Sep
26
2017
Today
Cuaca Cilacap 29-08-2017

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Pastikan Stok BBM dan LPG Selama Idul Fitri Aman, Pertamina Bentuk Satgas Lebaran
Oleh Wagino   
Jumat, 16 Juni 2017 15:14

CILACAP, (CIMED) - Menghadapi Idul Fitri 1438 Hijriah, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV pastikan stok bahan bakar minyak (BBM) dan LPG di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta aman. Bahkan, guna memastikan pasokan stok BBM dan LPG aman, Pertamina telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Lebaran.


Area Managaer Communication & Relation Jawa Bagian Tengah, Andar Titi Lestari, menjelaskan, Pertamina telah membentuk Satgas Lebaran yang mulai aktif bekerja pada H-15 hingga H+15 Idul Fitri. Bahkan pada H-5 sampai dengan H+5 Idul Fitri, supply point dan stagas akan bekerja 24 jam sebagai antisipasi padatnya arus mudik lebaran yang menyebabkan kemacetan.

"Satgas Lebaran ini dibentuk dalam rangka memonitor stok BBM dan LPG secara lebih komprehensif yang diperkuat oleh person in charge (PIC) dari berbagai fungsi diantaranya Sales Executive baik Retail maupun Domestik Gas, Suppy & Distribution, Keuangan, IT dan didukung penuh oleh Hiswana Migas serta berbagai fungsi dan instansi terkait lainnya," jelas Andar, Kamis (15/6/2017).

Strategi pembentukan Satgas Lebaran ini, lanjut Andar, juga diperkuat dengan dibentuknya 27 SPBU dan 13 SPBE kantong yang tersebar di berbagai lokasi guna memperpendek jarak dan waktu tempuh mobil tangki.

"Ditambah adanya 7 serambi dan 25 kios kemasan Pertamax diharapkan mampu menambahkan akses kemudahan masyarakat untuk memeperoleh BBM," bebernya.

Andar mengungkapkan, berkaca pada pengalaman kemacetan panjang pada lebaran 2016 terutama di exit tol Brebes Timur dan antrian panjang SPBU, Pertamina MOR IV siapkan motor suplai BBM sebagai langkah antisipasi tersebut.

"Pertamina bekerjasama dengan kepolisian untuk pengkodisian jalur contra flow yang nantinya kami siapkan motor yang akan mensuplai BBM apabila kejadian kemacetan panjang kembali terjadi," ungkapnya.

Ditambahkan, motor suplai BBM yang disiapkan sebanyak 1-3 motor per titik Kiosk dengan membawa kemasan BBK Pertamax Dex dan Dexlite 1 liter dan 10 liter.

"Namun khusus jalan tol kami hanya sediakan kemasan BBK 10 liter," imbuhnya.



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda