Mar
31
2020
Today
Cuaca Cilacap 09-08-2019

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Lagi-Lagi Napi Nusakambangan Ditangkap Karena Sabu
Oleh Wagino   
Rabu, 01 Pebruari 2012 08:00

CILACAP, (CIMED) – Berita napi penghuni Lapas Nusakambangan terkait peredaran narkoba tampaknya tak kunjung sepi. Kali ini tiga napi Lapas Narkotika, pulau Nusakambangn ditangkap karena mengkonsumsi dan mengedarkan barang haram jenis sabu.

 

Ketiga napi penghuni Lapas Narkotika yang berhasil ditangkap petugas Satuan Res Narkoba Polres Cilacap adalah Saiful Bahri (36), warga Aceh penghuni Blok 3 kamar 7. Dadan Matialoes (28), warga Desa Ciporos, Karangpucung penghuni Blok B2 kamar 7 dan Muzir (30), warga Aceh penghuni Blok B2 kamar 7.

Menurut keterangan Kapolres Cilacap, AKBP Rudi Darmoko, penangkapan ketiga napi yang terlibat narkoba jenis sabu ini berkat kerjasama antara Satres Narkoba Polres Cilacap dengan Kalapas Narkotika, Nusakambangan.

Kasus ini terungkap, ketika salah seorang petugas Lapas Narkotika sedang mengontrol ruang tahanan di Blok B3 kamar 7, Senin (21/1/2012) sore sekitar pukul 16.00 WIB mendapati Saiful Bahri sedang mempersiapkan alat yang akan digunakan untu narkoba jenis sabu.

“Setelah digeledah, petugas berhasil menemukan barang bukti berupa sebuah sendok yang terbuat dari sedotan plastik dan sebuah aluminium foil berikut kelengkapannya,” ungkap Kapolres Cilacap kepada wartawan, Selasa (31/1/2012).

Pada ujung sendok itu, lanjut Kapolres, terdapat sisa sabu dan sebuah aluminium berikut kelengkapannya.

Saiful Bahri kemudian ditangkap dan dibawa ke Mapolres Cilacap guna pemeriksaan lebih lanjut. Dari Saiful Bahri, polisi berhasil mengorek keterangan barang yang dikonsumsinya didapat dari sesama napi di Lapas Narkotika. Tak butuh waktu lama, dua napi lainnya berturut-turut ditangkap. Pada 22 Januari 2012 Dadan Matialoes ditangkap Satres Narkoba, kemudian dua hari berselang giliran Muzir ditangkap.

“Barang bukti sudah diamankan, sedang tes urine dibawa ke Labfor Polda Jateng,” terang Kapolres.

Sebelumnya pada pertengahan Januari 2012, polisi juga berhasil menangkap satu napi Lapas Narkotika dan pengunjung yang bertugas sebagai kurir narkoba. Lagi-lagi handphone menjadi kunci masih maraknya peredaran di sejumlah Lapas di Nusakambangan.

 



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Comments 

 
0 #2 hggrrrr... 2012-02-07 20:32
Mg2 cepet ketangkep ya Pak Polisi?
trus Hukum mati aj.
Quote
 
 
0 #1 pateni bae 2012-02-01 11:35
pantese dihukum gantung bae pak .....men ra maning2
Quote
 

Posting komentar anda