Nov
21
2017
Today
Cuaca Cilacap 29-08-2017

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Dua Motor Hilang Saat Diparkir Di Depan Alfamart
Oleh Wagino   
Rabu, 29 Pebruari 2012 14:26

CILACAP, (CIMED) – Nasib sial dialami dua karyawan minimarket Alftamart di Jalan Dr. Soetomo, Kelurahan Gunung Simping, Cilacap Tengah. Bagaimana tidak dua motor miliknya yang diparkir di depan Alfamart raib digondol maling. Tragisnya, peristiwa itu terjadi saat toko sedang persiapan tutup kasir, Selasa (28/2/2012) malam.

Dua karyawan yang motornya hilang digondol maliing adalah Muji Setyono (19), warga Jl Muria RT 06 /RW 15 Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah. Khoiruman (20), warga Desa Sarwadadi RT 02 /RW 01 Kecamatan Pajawaran, Kabupaten Purbalingga.

Sedangkan dua motor yang hilang masing-masing Yamaha Mio warna hitam nopol R 3292 HF milik Muji Setyono, dan Yamaha Vega merah maroon nopol R 4129 CM milik Khoiruman.

Pelaku juga sempat merusak dua motor lainnya yakni sepeda motor Yamaha Mio warga merah nopol R 5791 DF dan Yamaha Zupiter nopol R 5465 HM. Kedua motor tersebut tidak dibawa namun kondisi kunci kontaknya rusak.

Menurut keterangan Arif Hidayat, salah satu karyawan yang pada malam kejadian jaga toko, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 22.30 WIB. Saat itu toko sedang persiapan tutup kasir.

“Ada tujuh karyawan ada di dalam toko, termasuk saya. Karena sedang persiapan tutup kasir jadi tidak ada yang memperhatikan kondisi luar toko. Toko tutup jam 12 malam. Sekitar pukul 22.00 WIB teman sempat keluar toko kemudian masuk lagi, setengah jam kemudian keluar ternyata motor sudah hilang,” ujarnya.

Disebutkan saat itu ada empat unit sepeda motor milik karyawan Alfamart yang diparkir di depan garasi toko, dan satu lagi milik pembeli. Dua dari empat sepeda motor dibawa kabur kawanan pencuri, sedang dua lainnya gagal dibawa namun kunci kontaknya dirusak.

Arif mengatakan, sebelum kejadian tersebut sekitar  pukul 22.00 WIB seorang temannya sempat melihat ada empat orang berdiri di teras Alfamart. Keempat orang yang rata-rata berusia muda itu menggunakan penutup helm.

“Saat motor hilang, keempat orang itu sudah tidak ada,” katanya.

Arif mengakui, selama ini minimarket yang dijaganya tidak dipasangi kamera CCTV, selain itu juga tidak ada petugas keamanan atau pun petugas parkir.

Polisi menduga karena Alfamart itu tidak dilengkapi dengan kamera CCTV dan lemahnya pengawasan membuat para pelaku leluasa menjalankan aksinya.

 



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda