Okt
23
2018
Today
Cuaca Cilacap 07-06-2018

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Polres Cilacap Gelar Rekonstruksi Kasus Aborsi
Oleh Wagino   
Senin, 26 Maret 2012 16:55

CILACAP, (CIMED) - Penyidik Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Cilacap menggelar rekonstruksi kasus aborsi yang melibatkan 9 tersangka di rumah sekaligus tempat praktek dokter Rejani Djalal di Jalan Gatot Subroto No 12 A Kelurahan Gunung Simping, Cilacap Tengah, Senin (26/3/2012). Namun polisi batal menghadirkan tersangka dokter Rejani Djalal karena masih dirawat di RSPC.

Rekonstruksi yang digelar di rumah pribadi sekaligus tempat praktek dokter Rejani Djalal itu dipimpin langsung oleh Kapolres Cilacap, AKBP. Rudi Damoko. Rekonstruksi tersebut menghadirkan tersangka 8 tersangka yang dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

Delapan tersangka yang dihadirkan dalam kasus aborsi tersebut masing-masing dua asisten dokter RD yakni NL dan DS, kemudian DH, HRK, SM, AJ, dan NK serta RN. Sementara satu tersangka lainnya yakni dokter RD batal dihadirkan ke lokasi rekonstruksi karena masih menjalani perawatan di RSCP Cilacap.

Kapolres Cilacap AKBP Rudi Darmoko mengatakan, rekonstruksi dilakukan untuk melengkapi berkas perkara kasus aborsi dengan TKP di rumah dokter Rejani Djalal.

“Ada 44 adegan, tapi ada beberapa adegan yang dilakukan di Polres. Dokter Rejani Djalal tidak bisa dihadirkan karena yang bersangkutan masih dirawat di rumah sakit,” ujar Kapolres Cilacap usai memimpin rekonstruksi.

Dijelaskan, proses rekonstruksi dilakukan oleh para tersangka yang menggugurkan kandungan dan yang mengantar, termasuk asisten dokter.

“Adegan yang diperagakan yakni pada waktu proses aborsi, dari mulai proses diterima pendaftaran, diperiksa sampai proses tindakan aborsi,” jelasnya.

Dari adegan yang diperagakan para tersangka, proses aborsi tersebut menggunakan sejumlah alat seperti vakum dan USG.

“Selesai aborsi, janin dibuang ke lubang kloset,” terang Kapolres.

Proses rekonstruksi dengan TKP rumah dokter Rejani Djalal memakan waktu sekitar satu jam. Namun dari 48 adegan yang sedianya diperagakan tidak seluruhnya diperagakan di TKP rumah dokter Rejani Djalal, polisi memindahkan sedikitnya 9 adegan dengan mengambil lokasi di Mapolres Cilacap. Adegan yang digelar di Mapolres Cilacap diantaranya adegan proses penjemputan tersangka DH di desanya, menarik uang di ATM untuk biaya aborsi hingga mengantar DH ke rumah dokter Rejanji Djalal.

Disinggung mengenai kapan akan menghadirkan tersangka dokter Rejani Djalal, Kapolres mengatakan pihaknya masih menunggu kabar dari pihak rumah sakit.

Sementara itu, pantauan CILACAPMEDIA.com, puluhan warga di sekitar rumah dokter RD juga tak mau ketinggalan, mereka turut menyaksikan proses rekontruksi kasus yang menghebohkan itu, meski hanya dari balik pagar depan. Termasuk para pengendara yang melintas Jalan Gatot Subroto, mereka yang penasaran terpaksa berhenti atau sekedar melambatkan kendaraannya, akibatnya arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto tepatnya di depan rumah dokter Rejani Djalal sempat tersendat.



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Comments 

 
0 #1 heboh 2012-03-28 22:01
aduh....
cilacap jadi hebohhh
Quote
 

Posting komentar anda