Jul
19
2018
Today
Cuaca Cilacap 07-06-2018

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Kondisi Dokter Rejani Djalal Dikabarkan Membaik
Oleh Wagino   
Minggu, 01 April 2012 20:36

CILACAP, (CIMED) – Kondisi kesehatan dokter Rejani Djalal (RD), tersangka utama kasus aborsi ilegal dikabarkan sudah membaik. Hal itu disampaikan Kasat Reskrim Polres Cilacap AKP Guntur Saputro, usai memeriksa kembali rumah pribadi sekaligus tempat praktik dokter Rejani bersama Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Mabes Polri, Minggu (1/4/2012).

“Mungkin besok (Senin, red.) baru ada jawaban lanjut karena kemarin sudah mendapat jawaban dari RSPC, kondisi yang membaik, artinya belum sehat betul,” kata Kasat Reskrim.

Menurut Guntur, nantinya kalau sudah ada jawaban dari pihak RSPC yang menyatakan kondisi dokter RD sehat dan bisa dilakukan penyidikan lebih lanjut, maka pihaknya akan melakukan proses penyidikan.

Seperti diberitakan sebelumnya, dokter RD hingga kini masih mendapatkan perawatan intensif di RSPC. Dokter itu dilarikan ke rumah sakit, beberapa jam setelah dia dinyatakan sebagai tersangka dalam kasus aborsi ilegal, Jum’at (16/3/2012) pagi. Bahkan selama beberapa hari dirawat di ruang ICU.

Diperoleh keterangan, pada tahun 2003, dokter itu juga pernah mengalami sakit jantung yang berujung dengan dipasangi ring untuk melancarkan kembali aliran darah ke jantungnya.

Tangani Aborsi Ribuan Kali

Dokter RD yang telah membuka praktik selama 30 tahun, diduga sudah ribuan kali menangani aborsi ilegal.

Hal itu diketahui dari buku tamu dokter RD yang disita penyidik Polres Cilacap, seperti yang tercatat pada buku tamu periode 2011 sedikitnya terdapat 2.422 pasien yang diduga melakukan aborsi, sedangkan selama Januari hingga Maret 2012 tercatat sebanyak 505 pasien aborsi.



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda