Sep
28
2020
Today
Cuaca Cilacap 01-09-2020

Berawan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Ditinggal Lima Menit, Motor Hilang
Oleh Wagino   
Jumat, 27 Juni 2014 19:27

CIPARI, (CIMED) - Berhati-hatilah jika hendak meninggalkan sepeda motor, pastikan sepeda motor anda sudah dikunci stang meski parkir di sekitar rumah sendiri sekalipun. Jangan sampai anda mengalami nasib seperti yang derita Siti Sundari (22), warga RT 05 RW 01 Desa Mulyadadi, Kecamatan Cipari, Kabupaten Cilacap. Pasalnya baru lima menit di parkir di jalan depan rumahnya, sepeda motor Yamaha Mio miliknya dibawa kabur dua orang tak dikenal.


Persitiwa itu terjadi pada Kamis (26/6/2014) sekitar 13.40 WIB, saat itu korban Siti Sundari baru saja pulang bepergian. Sepeda motor Yamah Mio warna hijau dengan nopol B 6184 GNQ miliknya di parkir di jalan irigasi depan rumahnya sendiri. Kemudian Siti Sundari meninggalkan sepeda motor tersebut masuk ke dalam rumah. Saat ditinggal masuk, sepeda motor tidak dalam kondisi dikunci stang. Selang lima menit kemudian setelah masuk ke dalam rumah, korban mendengar ada orang menghdipukan sepeda motor.

Lantaran curiga, korban lantas keluar rumah. Ketika keluar rumah, korban melihat ada dua orang tak dikenal berusaha mengambil sepeda motor Yamaha Mio miliknya. Namun naas, belum sempat menghampiri kedua pelaku sudah keburu menancap gas membawa kabur sepeda motor korban. Sontak Siti berteriak maling dan minta tolong kepada para tetangga. Teriakan Siti kemudian didengar kakak korban Poniran (43) dan tetangganya. Melihat ada dua orang tak dikenal mengambil sepeda motor, Poniran berusaha mengejar. Namun lantaran kalah cepat, Poniran kehilangan jejak pelaku yang berhasil emmabwa kabur sepeda motor korban.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Cipari. Mendapat laporan tersebut Kapolsek Cipari bersama anggotanya langsung datang ke rumah korban guna melakukan olah tempat kejadian perkara. Menurut polisi, penyebab kejadian tersebut akibat kurangnya pengawasan dan sepeda motor tanpa dikunci stang.