Nov
21
2017
Today
Cuaca Cilacap 29-08-2017

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Alfamart Kembali Dibobol Pencuri
Oleh Wagino   
Selasa, 02 September 2014 21:33

SAMPANG, (CIMED) - Gerai Alfamart kembali dibobol maling. Kali ini giliran Alfamart di Jalan Tugu Utara RT 01 RW 03 Desa Sampang, Kecamatan Sampang yang menjadi korban, Selasa (2/9/2014) pagi. Dalam aksinya pelaku berhasil menggondol barang berharga senilai Rp 29.881.000.


Informasi yang dihimpun CILACAPMEDIA.com menyebutkan, barang-barang yang berhasil dibawa kabur pelaku diantaranya beberapa pak rokok berbagai merk, minyak, kosmetik. Pelaku juga membawa kabur LCD LG 21" senilai Rp 5 juta.

Peristiwa pencurian dengan pemberatan itu diketahui pagi hari sekitar pukul 06.30 WIB oleh Untung (24), salah seorang karyawan Alfamart asal Desa Wlahar, Kecamatan Adipala. Saat itu, Untung hendak membuka toko waralaba tempatnya bekerja. Namun belum sempat masuk kedalam toko dirinya dikejutkan dengan pintu depan dalam kondisi terbuka. Karena penasaran, ia kemudian masuk ke dalam toko dan mendapati toko dalam kondisi berantakan. Sejumlah barang yang semula tertata rapi diatas rak tidak dijumpai.

Yakin telah terjadi pencurian di toko tempatnya bekerja Untung kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada atasannya. Selain keatasan, ia juga melaporkan peristiwa pencurian tersebut ke Polsek Sampang. Mendapat laporan tersebut, sejumlah anggota Polsek Sampang mendatangi tempat kejadian perkara.

Kapolres Cilacap AKBP Andry Triaspoetra, SIK melalui Kapolsek Sampang AKP Muji Ali yang dikonfirmasi membenarkan telah terjadi pencurian dengan pemberatan di gerai Alfamart Sampang milik PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk.

"Anggota sudah melakukan olah TKP dan identifikasi. Sekarang masih dalam penyelidikan, termasuk meminta keterangan kepada para saksi untuk mengungkap pelaku," kata Muji Ali, kemarin.

Kapolsek Sampang mengungkapkan, berdasarkan hasil olah TKP pelaku masuk ke dalam toko dengan cara merusak pintu depan. Setelah berhasil mengambil barang-barang, lanjut dia, pelaku kemudian kabur. Diduga pelaku berjumlah lebih dari satu orang.

Menurutnya, peristiwa pencurian tersebut terjadi pada malam hari setelah toko tutup. Selain situasinya sepi, kata dia, toko tersebut juga tidak ditunggu oleh petugas jaga malam sehingga pelaku dengan lelluasa menjalankan aksinya.

Disebutkan, akibatnya kejadian tersebut pengelola Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya ditaksir mengalami kerugian senilai Rp 29.881.000.

Peristiwa pencurian tersebut, sekaligus menambah daftar toko waralaba yang menjadi sasaran aksi kejahatan. Sebelumnya pada 4 Agustus lalu, Alfamart Patimuan dibobol pencuri. Kawanan pencuri berhasil menggasak barang dan uang senilai Rp 135 juta.



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda