Sep
21
2018
Today
Cuaca Cilacap 07-06-2018

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Sempat Kabur Saat Dirawat, Pencuri Kembali Ditangkap
Oleh Wagino   
Rabu, 03 Pebruari 2016 18:36

CILACAP, (CIMED) - Wahyu Febri Irawan (28) tahanan Polsek Cilacap Tengah yang sempat kabur saat menjalani perawatan di RSUD Cilacap kembali ditangkap petugas. Sebelum dirawat, dihajar massa lantaran kepergok membobol rumah milik warga di Jalan Dr. Rajiman, Kelurahan Gunung Simping, Kecamatan Cilacap Tengah, Cilacap.


"Tersangka ditangkap saat sedang berobat di Balai Pengobatan di Desa Adiraja, Kecamatan Adipala, Selasa (2/2/2016) malam sekitar pukul 23.00 WIB," kata Kapolres Cilacap, AKBP Ulung Sampurna Jaya melalui Kasubbag Humas, AKP R. Bintoro Wasono, Rabu (3/2/2016).

AKP Bintoro mengungkapkan, WFI merupakan tersangka pencurian di rumah korban Sukirno warga Jalan Dr. Radjiman RT 02 RW 07 Kelurahan Gunung Simping, Kecamatan Cilacap Tengah. Awalnya, pada Senin (1/2/2016) dinihari sekitar pukul 02.00 WIB, pelaku mendongkel pintu jendela rumah korban menggunakan linggis dan obeng.

"Disaat jendela berhasil dijebol, korban mendengar ada suara dan terbangun. Mengetahui ada orang tak dikenal masuk ke dalam rumahnya, korban berteriak maling-maling," ungkapnya.

Karena panik diteriaki maling, lanjut Bintoro, tersangka berusaha kabur. Disaat yang sama, teriakan korban Sukirn membangunkan tetangganya yang langsung berdatangan. Pelaku yang berprofesi buruh itu berhasil dikejar warga. Warga yang kesal langsung melampiaskan kemarahan dengan memukuli tersangka sebelum akhirnya diserahkan ke aparat Polsek Cilacap Tengah.

"Tersangka diamankan, karena mengalami luka-luka kemudian dibawa ke RSUD Cilacap untuk mendapat perawatan," katanya.

Namun, saat menjalani perawatan di RSUD Cilacap, tersangka kabur dengan menjebol eternit. Petugas kemudian berhasil melacak keberadaan tersangka yang lari ke arah Cilacap Timur sebelum akhirnya ditangkap saat sedang berobat di Balai Pengobatan Desa Adiraja, Kecamatan Adipala.

"Tersangka kemudian dibawa ke Polsek Cilacap Tengah guna menjalani proses penyidikan lebih lanjut. Dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan satu buah linggis dan obeng yang digunakan untuk mencongkel pintu jendela milik rumah korban Sukirno," tandas Bintoro.

Warga Jalan Penyu Kelurahan Tegal Kamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan ini dijerat pasal 53 jo pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

 



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda