Mar
31
2020
Today
Cuaca Cilacap 09-08-2019

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Renovasi Selesai, Lima Napi Terorisme Dipindahkan Ke Lapas Pasir Putih
Oleh Wagino   
Rabu, 10 Pebruari 2016 19:40

CILACAP, (CIMED) - Beberapa jam usai menjalani sidang lanjutan peninjauan kembali (PK) di Pengadilan Negeri Cilacap, terpidana kasus  terorisme Abu Bakar Ba'asyir dikabarkan dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Pasir Putih, Nusakambangan, Selasa (9/2). Sebelumnya, selama kurang lebih lima bulan ABB ditempatkan di Lapas Batu.
Informasi yang dihimpun CIMED menyebutkan, pemindahan tersebut dilakukan karena blok D Lapas Pasir Putih sudah selesai direnovasi. Sebelum direnovasi, ABB menempati salah satu kamar di blok D tersebut. Namun pada bulan September 2015, terpidana kasus terorisme itu dipindahkan ke Lapas Batu sejalan dengan dimulainya pelaksanaan renovasi bangunan yang sudah termakan usia. Saat itu tidak hanya ABB yang dipindah, ada 14 napi kasus serupa yang juga dipindah ke sejumlah Lapas.

Pada Selasa (9/2/2016) malam, lima terpidana kasus terorisme termasuk ABB yang selama kurang lebih lima bulan menempati sejumlah Lapas kembali dipindahkan ke Lapas Pasir Putih.

Terkait hal itu, Kepala Lapas Klas IIA Pasir Putih Hendra Eka Putranto yang dikonfirmasi Harmas belum memberikan keterangan. Saat dihubungi, telepon genggamnya tidak aktif.

Sementara itu, sejumlah menteri pemerintahan Jokowi-JK dijadwalkan pada Kamis (11/2) pagi akan mengunjungi Pulau Nusakambangan. Mereka yang akan datang ke pulau penjara tersebut adalah Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan, Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly, Kepala BNPT Komjen Saud Usman Nasution, Kapolri Badoridin Haiti didampingi Kapolda Jateng dan sejumlah pejabat jajaran Kemenkumham.



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda