Jun
26
2022
Today

Cuaca Cilacap 21-06-2022

Hujan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Istri Tidur, Suami Cabuli Anak Tirinya
Oleh Wagino   
Selasa, 16 Pebruari 2016 18:20

CILACAP, (CIMED) - Aminudin (45) warga Jalan Baleng, Kelurahan Cilacap, Kecamatan Cilacap, Cilacap kini harus mendekam dibalik jeruji tahanan Polres Cilacap. Ia ditangkap polisi karena dilaporkan diduga telah mencabuli anak tirinya hingga hamil.


Korban AN, remaja yang masih berusia 15 tahun ini jadi korban pelampiasan nafsu bejad ayah tirinya. Tak tanggung-tanggung, sejak 2015, anak yang masih duduk dibangku SMP ini dipaksa melayani ayah tirinya sebanyak tiga kali hingga akhirnya positif hamil umur 24 minggu.

Kapolres Cilacap, AKBP Ulung Sampurna Jaya melalui Kasubbag Humas AKP R. Bintoro Wasono mengatakan, penangkapan terhadap tersangka yang diduga melakukan tindakan pencabulan terhadap anak dibawah umur berdasarkan laporan yang masuk ke Sentra Pelayanan Polres Cilacap, Minggu (14/2/2016).

"Mendapat laporan tersebut, pada Selasa (16/2/2016) Unit PPA Stareskrim mendatangi dan menangkap tersangka di rumahnya di Jalan Baleng, Kelurahan Cilacap," kata Kasubbag Humas, kemarin.

Bintoro mengungkapkan, kasus pencabulan tersebut terungkap berawal dari kecurigaan SI ibu kandung korban yang melihat kondisi tubuh anaknya. SI yang curiga lantas menanyakan, apakah korban AN pernah berhubungan dengan laki-laki lain. Akan tetapi, korban tak mau mengaku.

"Baru setelah dipaksa dan ditanya secara detail oleh ibu kandungnya, korban mengaku jika telah digagahi oleh ayah tirinya yang tidak lain adalah Aminudin," ungkapnya.

Mendengar pengakuan anaknya, ibu kandung korban memeriksakan ke dokter untuk memastikan kecurigaan tersebut.

"Dari hasil tes pek diketahui korban AN positif hamil. Ibu korban langsung melaporkan suaminya ke Polres Cilacap," katanya.

Bintoro menambahkan, tersangka mencabuli anak tirinya disaat istrinya yang juga ibu kandung korban sedang tidur. Tersangka mengancam akan memukuli ibu kandung korban jika anak tirinya teriak dan tidak mau melayani nafsu bejatnya. Karena takut, sehingga korban melayani ayah tirinya sampai tiga kali dan hamil.

Saat ini Aminudin sudah diamankan di Polres Cilacap guna proses hukum lebih lanjut. Atas perbuatannya, tersangka bakal dijerat pasal 83 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun.