Sep
21
2018
Today
Cuaca Cilacap 07-06-2018

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Pencuri Rumah Kosong Ditangkap
Oleh Wagino   
Jumat, 19 Pebruari 2016 19:59

CILACAP, (CIMED) – Indarto (31) warga Jalan Kalidonan, Kelurahan Donan, Kecamatan Cilacap Tengah diamankan aparat Kepolisian Sektor Cilacap Tengah Polres Cilacap mencuri sejumlah barang milik Rumekso yang disimpan di rumah di Jalan Kalicawang, RT 04 RW 16 Kelurahan Donan. Ia tak berkutik ketika rumahnya digeledah petugas mendapati barang-barang milik korban.
Penangkapan tersebut berawal dari laporan korban Rumekso (26) warga Jalan Karangsuci RT 05 RW 06 Kelurahan Donan, Kecamatan Cilacap Tengah, Cilacap. Korban melaporkan sejumlah barang yang disimpan di rumahnya di Jalan Kalicawang RT 04 RW 16 Kelurahan Donan hilang pada Kamis (11/2/2016) malam. Barang-barang yang hilang berupa dua bor listrik dan satu speaker aktif senilai Rp 2 juta.

Kapolres Cilacap, AKBP Ulung Sampurna Jaya melalui Kapolsek Cilacap Tengah AKP Aceng Rohman mengatakan, setelah mendapat laporan tersebut pihaknya langsung melakukan penyelidikan guna mengungkap pelaku.

“Dari penyelidikan anggotanya di lapangan ada seorang saksi yang melihat pelaku membawa karung keluar dari rumah korban yang saat itu dalam keadaan kosong,” kata AKP Aceng Rohman, Jumat (19/2/2016).

Berbekal informasi tersebut, lanjut dia, petugas mendatangi rumah Indarto. Saat dilakukan penggeledahan, petugas mendapati dua bor listrik dan satu set speaker aktif milik korban.

“Pelaku langsung kami tangkap. Barang bukti disita untuk kepentingan penyidiakan,” ungkapnya.

Kepada petugas, pelaku mengaku saat melakukan pencurian dirinya dalam kondisi tidak sadar setelah mengkonsumsi pil koplo di rumahnya.

“Setelah itu pelaku timbul niatan untuk mencuri, karena tidak punya uang. Dengan bekal pisau belati, tersangka kemudian keluar rumah mencari sasaran rumah yang bias diambil barangnya. Hingga akhirnya menyasar rumah korban Rumekso,” beber Aceng.

Pelaku kemudian berusaha membuka pintu depan dengan mencongkel menggunakan pisau belati namun tidak berhasil. Sehingga, tersangka memecah kaca jendela samping.

“Setelah berhasil masuk kemudian pelaku mengambil barang yang ada didalam rumah tersebut dan membawa dengan memasukkan kedalam karung dan keluar lewat jalan semula,” ujarnya.

Atas perbuatannya, tersangka bakal dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda