Nov
18
2018
Today
Cuaca Cilacap 07-06-2018

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Polisi Tangkap Ibu Muda Pembuang Bayi Di Rumah Kosong
Oleh Wagino   
Selasa, 07 Maret 2017 14:41

CIPARI, (CIMED) - Kepolisian Resor Cipari Polres Cilacap mengungkap kasus bayi perempuan yang ditemukan tergeletak di sebuah rumah kosong di Dusun Cimanggu Desa Cisuru Kecamatan Cipari pada Sabtu (4/3/2017). Diduga pelaku adalah ibu kandung bayi yang baru berusia sehari tersebut.


"Dari hasil pemeriksaan tempat kejadian perkara dan beberapa saksi yang membuang bayi adalah DW (20) warga Desa Cisuru Kecamatan Cipari. Tersangka diduga sebagai ibu kandung bayi tersebut," kata Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto melalui Kapolsek Cipari AKP Bambang Ismanto, Selasa (7/3/2017).

Dari hasil hasil penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi, polisi mendapatkan informasi yang akurat serta petunjuk yang mengarah kepada pelaku.

"Pelaku ditangkap pada Minggu (5/3/2017)," kata AKP Bambang.
Ditambahkan, saat ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku oleh anggota Reskrim Polsek Cipari dengan dibantu oleh Unit Perlindungan Perempuan Dan Anak Polres Cilacap.

"Saat ini masih dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui motif dari perbuatan pelaku," imbuhnya tanpa merinci apakah tersangka memiliki suami apa tidak.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Dusun Cimanggu Desa Cisuru Kecamatan Cipari, Sabtu (4/3/2017) siang digemparkan dengan temuan sesosok bayi mungil yang tergeletak di rumah kosong milik Tursiman. Diduga bayi malang itu sengaja ditinggalkan oleh orang tuanya usai melahirkan di rumah tersebut lantaran hasil hubungan gelap.

"Saat itu saksi akan mematikan lampu mendengar suara tangisan dari dalam rumah dan ternyata ada sorang bayi yang baru dilahirkan tergeletak di lantai tanah yang di bungkus dengan kain seadanya," kata Kapolsek Cipari.

Bayi perempuan yang baru umur sehari tersebut kemudian di bawa ke RSUD Majenang untuk dilakukan perawatan.

 



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda