Nov
18
2018
Today
Cuaca Cilacap 07-06-2018

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Ibu Muda Pembuang Bayi Mengaku Malu Karena Hamil Diluar Nikah
Oleh Wagino   
Selasa, 07 Maret 2017 22:17

CIPARI, (CIMED) - Teka-teki siapa pelaku pembuang bayi di sebuah rumah kosong di Dusun Cimanggu Desa Cisuru Kecamatan Cipari terjawab sudah. Hal itu setelah polisi berhasil menangkap DW (20) seorang ibu muda warga setempat yang diduga telah meninggalkan begitu saja bayi perempuan yang baru dilahirkannya.


Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto melalui Kapolsek Cipari AKP Bambang Ismanto mengatakan pelaku malu kalau diketahui oleh orang tua dan tetangga melahirkan anak. Hal itu kerena pelaku selama ini diketahui belum pernah menikah. Ia mengakui telah melahirkan bayi di dalam rumah kosong pada Sabtu (4/3/2107) malam tanpa bantuan dari orang lain.

"Setelah melahirkan, bayinya kemudian diselimuti dengan kain seadanya dan ditinggal pulang ke rumah pelaku yang berjarak 50 meter," kata Kapolsek Cipari, Selasa (7/3/2017).

Dikatakan, pengakuan pelaku diperkuat dengan hasil pemeriksaan medis yang diketahui bahwa korban dalam keadaan nifas dan hasil USG yang dilakukan di Rumah Sakit kota Banjar terdapat bekas jaringan plasenta membekas di rahim.

“Kesimpulan dokter kandungan RSUD Kota Banjar pelaku adalah positif baru melahirkan," katanya.

Meski demikian, lanjut AKP Bambang, pihaknya masih mendalami motif tersebut. Hal itu untuk mengetahui apakah pelaku sengaja membiarkan bayi hasil hubungan gelap dengan seseorang agar diambil orang lain atau diperintah oleh seseorang yang diduga pasangan pelaku.

Ditambahkan, untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya pelaku dijerat dengan Undang–Undang nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak Jo Pasal 308 KUHP  tentang membuang bayi dalam keadaan hidup karena takut akan diketahui orang tentang kelahiran anaknya diancam dengan hukuman penjara 9 tahun.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Dusun Cimanggu Desa Cisuru Kecamatan Cipari, Sabtu (4/3/2017) siang digemparkan dengan temuan sesosok bayi mungil yang tergeletak di rumah kosong milik Tursiman. Diduga bayi malang itu sengaja ditinggalkan oleh orang tuanya usai melahirkan di rumah tersebut lantaran hasil hubungan gelap.



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda