Okt
17
2017
Today
Cuaca Cilacap 29-08-2017

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Waspada...!! Jelang Lebaran Copet Gentayangan Di Pasar
Oleh Wagino   
Senin, 12 Juni 2017 19:23

CILACAP, (CIMED) - Hati-hati ketika anda berbelanja ke pasar tradisional saat menjelang lebaran seperti sekarang ini karena banyak diserbu pembeli. Pasalnya, pelaku kejahatan seperti copet gentayangan mencari mangsa membaur dengan pembeli. Jangan sampai anda menjadi korban pencopetan.


Seperti yang terjadi di Pasar Saliwangi, Kelurahan Tritih Kulon Kecamatan Cilacap Utara, Senin (12/6/2017) pagi yang menimpa Wiyem (57) warga Tritih Kulon. Ia menjadi korban pencopetan saat sedang berbelanja sayuran di pasar tersebut. Dompet berisi uang ratusan ribu disikat pencopet. Beruntung pelaku berhasil ditangkap dan diserahkan ke aparat Kepolisian Sektor Cilacap Utara.

Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto melalui Kapolsek Cilacap Utara AKP I Made Artana mengatakan pelaku pencopetan adalah dua perempuan kakak beradik Dasem (57) dan Daimah (56).

AKP I Made mengungkapkan, kejadian bermula saat korban yang diketahui bernama Wiyem ( 57 ) sedang belanja sayuran. Ketika menerima uang kembalian belanja, dirinya merasa disenggol oleh kedua pelaku dari bekakang.

"Korban merasa disenggol dari belakang dan hampir jatuh sambil memasukkan uang kembalian ke dalam tas," ungkap Kapolsek Cilacap Utara.

Selesai belanja, lanjut Kapolsek, kemudian korban mengecek dompet didalam tasnya dan ternyata sudah tidak ada. Sadar jadi korban pencopetan, korban lantas mengejar orang yang menyenggol. Ternyata dompetnya yang berisi uang tunai Rp. 585.000 sudah beralih ke tas pelaku.

"Melihat kejadian itu spontan masyarakat di Pasar Saliwangi menangkap dan mengerahkan kedua pelaku ke Mapolsek Cilacap Utara," bebernya.

Ditambahkan, setelah dilakukan pemeriksaan kedua pelaku dikirim ke Pengadilan Negeri Cilacap untuk menjalani sidang tindak pidana ringan. Kedua pencopet ini dijatuhui hukuman satu bulan penjara dengan masa percobaan tiga bulan.

 



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda