Nov
21
2017
Today
Cuaca Cilacap 29-08-2017

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim
Pemeriksaan Probo Kembali Ditunda, Alasannya Orang Tua Sakit
Oleh Wagino   
Jumat, 25 Agustus 2017 16:30

CILACAP, (CIMED) - Penyidik Kejaksaan Negeri Cilacap kembali gagal memeriksa Probo Yulastoro, tersangka kasus dugaan penyelewengan keuangan daerah Kabupaten Cilacap yang menyebabkan kas daerah bobol Rp 10,8 miliar. Menyusul mantan Bupati Cilacap itu tidak datang dengan alasan ayahnya sakit.


"Sesuai jadwal, Jumat ini pemeriksaan ulang terhadap tersangka sekaligus membawa bukti pengembalian uang kerugian negera. Namun yang bersangkutan tidak datang dan hanya diwakili pengacaranya saja. Alasannya karena orangtua tersangka sedang sakit," kata Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap, Berdiaman Simalango didampingi Kepala Seksi Pidana Khusus Bobi Haryanto, Jumat (25/8/2017).

Kajari mengungkapkan, melalui pengacaranya tersangka minta kepada penyidik Kejari Cilacap agar pemeriksaan dan pengembalian uang kerugian negara dijadwalkan ulang hari Senin (25/8/2017) besok.

"Yang bersangkutan minta pemeriksaan dijadwalkan ulang hari Senin besok. Untuk uang kerugian negara sampai sekarang juga belum disetorkan ke rekening milik Kejaksaan. Janjinya uang akan dibawa sekalian dalam bentuk tunai pada saat pemeriksaan hari Senin," ungkapnya.

Kajari berharap, tersangka menepati janjinya untuk memenuhi panggilan penyidik untuk menjalani pemeriksaan sekaligus janji mengembalikan uang kerugian negara sekitar Rp 7,5 miliar sesuai dengan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

 



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda