Mei
20
2018
Today
Cuaca Cilacap 29-08-2017

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Ratusan Botol dan Miras Oplosan Disita Polisi
Oleh Wagino   
Kamis, 26 April 2018 10:15

CILACAP, (CIMED) - Ratusan botol minuman keras berbagai merk dan ribuan liter minuman tradisional berupa ciu dan miras oplosan siap edar disita petugas jajaran Kepolisian Resor Cilacap dari sejumlah titik di wilayah hukum Polres setempat. Razia ini dilakukan dalam operasi Cipta Kondisi 2018 menghadapi bulan Ramadan mendatang.


Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto mengatakan, minuam keras (miras) tersebut disita dari beberapa tempat hiburan, agen dan penjual minuman keras. Serta dari beberapa masyarakat yang membuat minuman tradisional berupa ciu atau miras oplosan.

"Dari hasil operasi, petugas berhasil menangkap dua orang pelaku yang diduga telah melakukan pembuatan miras oplosan yang dijual kepada warga masyarakat di wilayah Majenang dan Jeruklegi," kata Kapolres, Rabu (25/4/2018).

Ditegaskan, kegiatan opersai akan terus dilaksanakan untuk menekan peradaran miras pabrikan serta miras oplosan di wilayah hukum Polres Cilacap. Selain merazia miras, lanjut Kapolres, Polri juga melakukan himbaun kepada masyarakat melalui pemerintah setempat dan tokoh agama serta tokoh masyarakat agar tidak mengkonsumsi miras baik pabrikan atau oplosan untuk menghindari jatuhnya korban akibat miras.

"Kami akan terus berusaha agar tidak ada lagi peredaran miras di seluruh daerah menjelang Ramadan, agar seluruh umat muslim lebih konsentrasi dan khusuk dalam menjalankan ibadah, " pungkasnya.

 



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda