Okt
20
2018
Today
Cuaca Cilacap 07-06-2018

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Curi Laptop Di Rumah Kosong, Warga Gunung Kidul Ditangkap Polisi
Oleh Wagino   
Kamis, 30 Agustus 2018 12:46

CILACAP, (CIMED) - RBT (41), warga Desa Semanu Tengah Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta ditangkap aparat Kepolisian Sektor Cilacap Tengah Polres Cilacap dengan tuduhan mencuri barang-barang elektronik berupa laptop, hardisk dan handphone di rumah salah seorang warga Jalan Karangsuci Kelurahan Donan, Cilacap Tengah. Pelaku yang sering datang ke rumah korban berhasil ditangkap saat hendak menjual hasil kejahatan.


Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kapolsek Cilacap Tengah AKP Aceng Rohman mengungkapkan, penangkapan terhadap pelaku berawal dari laporan Gilang Permata (24), warga Jalan Karangsuci RT 04 RW 09 Kelurahan Donan Kecamatan Cilacap Tengah. Kepada petugas, korban pada Jumat (24/8/2018) mengaku telah kehilangan sejumlah barang elektornik yang disimpan di rumahnya. Barang-barang yang diketahui hilang antara lain satu unit laptop merk Lenovo, satu unit power bank, satu unit hardisk, satu unit handphone.

Dikatakan, setelah mendapat laporan tersebut pihaknya langsung melakukan penyelidikan guna mengungkap pelaku. Dari hasil pemeriksaan TKP dan pemeriksaan saksi-saksi petugas akhirnya mencurigai pelaku yang sering datang ke rumah korban. Hanya selang satu hari, pelaku berhasil ditangkap saat akan menjual laptop hasil kejahatan. Modus operandi yang dilakukan oleh pelaku yaitu mengambil barang saat rumah dalam keadaan kosong dengan menggunakan kunci yang diletakan diatas meteran PLN.

"Pelaku sering main ke rumah korban sehingga tahu kebiasaan korban setiap pergi kunci rumah diletakan diatas meteran PLN," kata Kapolsek, Rabu (29/8/2018).

Ditambahkan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda