Des
15
2019
Today
Cuaca Cilacap 09-08-2019

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Lima Kali Curi Motor, Mantan TKI Tertangkap Setelah Ditembak
Oleh Wagino   
Kamis, 29 Agustus 2019 11:35

CILACAP, (CIMED) - Sepak terjang David Nugroho (28) yang meresahkan warga Kroya dan sekitarnya terhenti setelah dilumpuhkan anggota Satreskrim Polres Cilacap dalam pelarian di Kawunganten. Pasalnya, mantan TKI asal Desa Bajing Kecamatan Kroya diduga menjadi pelaku hilangnya sepeda motor di lima tempat berbeda.
Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kasat Reskrim AKP Onkoseno Grandiarso Sukahar mengatakan, tersangka yang ditangkap sudah melakukan pencurian sepeda motor di lima tempat berbeda. Pelaku yang merupakan residivis terpaksa dilumpuhkan karena berusaha melakukan perlawanan saat melarikan diri di Kawunganten.

"Yang kita ungkap adalah kejadian pencurian yang terjadi di wilayah Kroya. Dari tangan tersangka kita amankan dua unit sepeda motor. Kita akan kembangkan untuk bisa mengungkap motor-motor lain yang belum ditemukan," kata Kasat Reskrim, Kamis (30/8).

Dijelaskan, modusnya pelaku mengincar sepeda motor yang baru saja diparkir namun kunci tetap menggantung karena pemiliknya lupa.

"Bisa jadi, motor ditinggal pemiliknya dan kuncinya dibiarkan menggantung karena beranggapan cuma sebentar. Kondisi ini dimanfaatkan oleh pelaku yang telah mengamati di sekitar tempat parkir," jelasnya.

Karenanya, Kasat Reskrim mengimbau kepada warga masyarakat khususnya para pemilik sepeda motor agar waspada. Jangan meninggalkan kunci menggantung di sepeda motor, karena rawan sasaran pencurian.

Kepada petugas David mengaku, aksi mencuri dilakukan seorang diri dan tidak menggunakan peralatan seperti kunci T. Dirinya mengincar sepeda motor yang kuncinya menggantung dan berhasil menggondol lima motor. Residivis kasus lain ini mengaku, motor hasil curiannya dijual kepada kawannya di Ajibarang, Banyumas dengan harga kisaran Rp 2 juta. Sementara uang hasil kejahatannya digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Untuk mempertanggunjawabkan perbuatannya, tersangka David dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

Sementara itu, Eva Yudesy (57), salah satu korban pencurian yang dilakukan tersangka mengaku, motornya hilang saat diparkir di rumah dan kunci motor diletakan diatas meja. Saat kejadian, dirinya sedang pergi bank yang tak jauh dari rumah dengan berjalan kaki. Namun saat pulang dari bank, Eva mendapati motornya sudah tidak ada. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke polisi.

Ia mengaku senang, lantaran sepeda motor Honda Vario putih yang hilang telah berhasil ditemukan.



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda