Nov
21
2017
Today
Cuaca Cilacap 29-08-2017

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
RSUD Cilacap Targetkan Jadi 'Safe Hospital'
Oleh Wagino   
Rabu, 18 Mei 2016 23:22

CILACAP, (CIMED) - RSUD Kabupaten Cilacap terus berbenah dan berupaya untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat menuju rumah sakit 'Safe Hospital'. Sebuah rumah sakit yang menjadi pilihan masyarakat, dengan tagline Aman, Nyaman, Sehat dan Selamat. Hal tersebut dikemukakan Direktur RSUD Kabupaten Cilacap, Dr. Pramesti Griana Dewi, Rabu (18/5/2016).


Pramesti mengatakan, RSUD Cilacap merupakan sebuah rumah sakit tipe B Non Pendidikan. Saat ini memiliki kapasitas 313 tempat tidur dengan jumlah tenaga medis dan non medis sejumlah 648 orang.

"Jumlah tenaga medis di RSUD Cilacap saat ini berjumlah 39 orang terdiri dari 16 tenaga dokter spesialis dan dua orang tenaga dokter sub spesialis. Ditambah jumlah perawat sebanyak 210 orang dan bidang 48 orang," katanya, kemarin.

Terkait tenaga medis yang ada, Pramesti menyatakan, sekarang ini jumlahnya masih sangat kurang. Berdasarkan analisis kebutuhan tenaga medis, lanjut dia, RSUD Cilacap masih membutuhkan 40 hingga 50 tenaga medis lagi.

"Dan untuk memenuhi kebutuhan tenaga ini, akan dipenuhi melalui rekruitmen secara terbuka," ujar Pramesti.

Menurutnya, kebutuhan tenaga tersebut, memang perlu segera untuk ditambah, guna meningkatkan pelayanan pada sejumlah ruang pelayanan seperti IGD, kamar bersalin, ICU, dan ruang operasi.

Sementara soal pelayanan yang dirasa kurang oleh masyarakat, Pramesti mengakui hal itu.  Untuk itu, dalam rangka meningkatkan pelayanan prima  kepada pasien dan masyarakat, pihak RSUD terus melakukan pembenahan.

"Pembenahan yang dilakukan diantaranya, mengharuskan kepada paramedis yang langsung berhadapan dengan pasien untuk menerapkan sapa, salam dan senyum," paparnya.

Ditambahkan, dalam rangka menciptakan rumah sakit yang bersih menuju pada Safe Hospital, juga telah dibentuk Satgas Anti Rokok dan satgas Anak sehat dilarang masuk rumah sakit.

"Tim ini melakukan tugasnya berkeliling keseluruh lingkungan rumah sakit pada setiap jam besuk," pungkasnya



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda