Des
12
2017
Today
Cuaca Cilacap 29-08-2017

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Jelang HUT Ke-59, Pertamina MOR IV Gelar Baksos
Oleh Wagino   
Minggu, 06 Nopember 2016 18:02

MAOS, (CIMED) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) IV, menggelar bhakti sosial (baksos) berupa pengobatan gratis bagi masyarakat sekitar, Minggu (6/11/2016). Selain itu, kegiatan baksos yang digelar  di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Maos itu juga dilaksanakan khitanan massal bagi 25 anak sekolah dasar.


Area Manager Communitacions and Relations Jawa Bagian Tengah (JBT) Pertamina, Suyanto mengatakan, kegiatan baksos pengobatan gratis dan khitanan massal yang digelar merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-59 Pertamina (Persero). Program ini merupakan salah satu bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina bagi masyarakat sekitar.

"Tujuan dari program ini adalah membantu masyarakat sekitar operisional MOR IV yang sakit dan anak-anak dari kelurga tidak mampu yang belum dikhitan. Harapannya masyarakat menjadi sehat, cerdas dan berkembang bersama Pertamina," kata Suyanto disela-sela pelaksanaan pengobatan gratis di TBBM Maos, Minggu (6/11/2016).

Disebutkan, dalam pengobatan gratis yang digelar di TBBM Maos diperuntukan bagi 200 warga masyarakat yang tinggal di Ring I dan II TBBM setempat.

"Sedangkan khitanan massal diikuti 25 anak sekolah dasar," rincinya.

Menurutnya, setiap anak yang mengikuti khitanan massal mendapat baju muslim, sarung, tas, dan uang saku. Sementara tenaga medis yang terlibat dalam kegiatan ini berasal dari Pertamina MOR IV dan Pertamina Hospital Cilacap (PHC).

Dikatakan, sehari sebelumnya telah dilaksanakan baksos serupa di TBBM Lomanis dengan sasaran warga masyarakat di sekitar TBBM Lomanis, Sleko dan Depot LPG.

"Dalam pengobatan gratis di Lomanis diikuti oleh 290 orang. Sedangkan khitanan massal diikuti 40 anak sekolah dasar. Kami mentargetkan khitanan massal diikuti 590 anak di seluruh wilayah operasi Pertamina MOR IV," katanya.

Setelah di TBBM Lomanis dan Maos, kata dia, selanjutnya baksos digelar di wilayah operasi Pertamina MOR IV lainnya seperti Tegal, Rewulu, Kutowingun, Boyolali dan Semarang.

Suyanto menambahkan, selain CSR bidang kesehatan, rangkaian peringatan HUT ke-59 Pertamina juga diisi berbagai kegiatan lainnya salah satunya adalah bersih-bersih Pantai Teluk Penyu pada 3 Desember 2016.

"Kegiatan itu melibatkan ribuan orang, mulai dari pekerja Pertamina, nelayan dan warga masyarakat," pungkasnya.

 



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda