Jul
26
2014
Today

Cuaca Cilacap 21-7-2014

Hujan
Suhu : 24-310C
Angin : 5-27 km/jam
Cuaca Maritim KLIK Disini

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
1.207 Siswa Ikuti Porseni MI Tingkat Kabupaten Purbalingga
Oleh Wagino   
Rabu, 09 Nopember 2011 19:32

PURBALINGGA, (CIMED) – Sebanyak 1.207 siswa Madrasah Iptidaiyah (MI) se-Kabupaten Purbalingga mengikuti Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) MI tingkat Kabupaten. Porseni MI yang digelar tiap tahun, di buka secara resmi oleh Bupati Purbalingga Heru Sudjatmoko di Stadion Gelora Goentoer Darjono, Rabu (9/11/2011).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kantor Kementeria Agama (Kemenag) Purbalingga Syamsul Bakri menuturkan, jumlah peserta sebanyak itu terdiri dari peserta cabang olah raga 901 siswa dan cabang seni 306 siswa.

“Jumlah seluruhnya termasuk wasit/juri dan official sebanyak 1.318,” katanya usai pembukaan Porseni.

Cabang olah raga yang dilombakan, lanjut Syamsul Bakri, terdiri dari 10 cabang yakni tenis meja beregu putra/putri, bulutangkis beregu pa/pi, kemudian bola volly pa/pi, catur pa/pi, sepak bola, dan atletik. Cabang atletik, tambahnya masih dibagi menjadi lima lomba yakni lari 100 m putra/putri, lari 200 m pa/pi, lari 800 m pa/pi, lompat jauh pa/pi, dan lompat tinggi pa/pi. Sedangkan untuk cabang seni, terdiri dari tilawatil qur’an, kaligrafi, seni islam hadroh dan pidato bahasa arab, bahasa inggris dan bahasa jawa.

“Mereka akan beradu prestasi selama dua hari di lima tempat yang disiapkan. Untuk sepak bola dan atletik di stadion, bulu tangkis di GOR Mahesa Jenar dan Aula Kelurahan Bancar, Seni Hadroh di Aula Uswatun Hasanah dan lainnya di MI Istiqomah Sambas,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Purbalingga Drs H Heru Sudjatmoko M.Si saat membuka kegiatan itu berpesan kepada seluruh peserta agar mampu berjuang secara maksimal dalam meraih posisi terbaik tanpa meninggalkan sportivitas.

“Kita tidak boleh tertinggal dengan kabupaten lain. Khususnya dalam prestasi bidang olah raga maupun seni,” kata Bupati dari atas tribun kehormatan stadion kebanggaan warga Purbalingga.

Agar prestasi itu dapat terus meningkat, Bupati mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama berbenah diri dan meningkatkan aktifitas pembinaan olah raga maupun seni. Diakui Heru, Pemkab juga terus berusaha memberikan apresiasi dan penghargaan kepada atlet dan artis Purbalingga yang mampu mengharumkan nama Purbalingga. “Termasuk memberikan prioritas mendapatkan kemudahan dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar. Utamanya saat memasuki jenjang sekolah yang lebih tinggi di sekolah terbaik di Purbalingga,” tandas Heru.

Pembukaan Porseni MI ditandai dengan penekanan tombol sirine dan pelepasan balon. Kemudian dilakukan penyerahan tropi bergilir dari juara umum Porseni MI 2010 yakni Kecamatan Rembang kepada Bupati kemudian diteruskan kepada panitia Porseni.

Ketua Kelompok Kepala Madrasah (KKM) wilayah Kecamatan Rembang, Arif Kusworo bertekad mempertahankan posisi juara umum pada Porseni MI tahun ini. Tahun lalu, Kecamatan rembang berhasil menjadi jawara di tujuh cabang yakni lari jarak jauh putra, lari 100 m putri, bulu tangkis beregu putri, pidato bahasa jawa pa/pi, kaligrafi putra, dan loncat jauh putra.

“Kita akan berusaha juara umum. Minimal bisa tetap juara pada cabang bulutangkis, kaligrafi, pidato dan sepak bola,” tambahnya.



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda