Sep
18
2014
Today

Cuaca Cilacap 3-9-2014

Cerah
Suhu : 22-280C
Angin : 5-27 km/jam
Cuaca Maritim KLIK Disini

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Sambut Penilaian Adipura, Plt Sekda Keluar Masuk Toilet
Oleh Wagino   
Jumat, 11 Nopember 2011 18:09

PURBALINGGA, (CIMED) – Menyambut penilaian Adipura tahap pertama, Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Purbalingga Imam Subijakto, Jum’at (11/11/2011) melakukan pengecekan ke sejumlah tempat perkantoran dan fasilitas umum. Imam secara jeli keluar masuk kantor dan menengok toilet.  Selain toilet, Imam juga melihar sudut-sudut ruangan yang seringkali terlewatkan dari kebersihan.

Pantauan Imam Subijakto yang didampingi Kabag Umum Setda Widiyono, dan Kasubag Analisis & Kemitraan Media Prayitno antara lain di SD Galor 3, Kelurahan Galor, Kelurahan Kandanggampang, Kelurahan Purbalingga Kulon, Rumah Bersalin Panti Nugroho, Rumah Jabatan wakil Bupati, Radio Suara Perwira, Kantor BPBD dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Goetheng Tarunadibrata. Hampir disetiap kunjungan, Imam menyempatkan mengecek toilet.

“Biasanya toilet di kantor atau di tempat umum, kurang diperhatikan. Namun, secara umum hasil pantauan kami, toilet itu rata-rata sudah bersihm” kata Imam Subijakto.

Ketika berada di Kelurahan Kandanggampang, Iam mendapat keluhan dari para karyawan karena bangunan kantornya sudah banyak yang rusak. Pagi sebelumnyanya, Wakil Bupati Sukento Ridho Marhaendrianto juga menengok kantor kelurahan itu.

“Mudah-mudahan, tahun 2012 mendatang, kantor kelurahan akan mulai direhab secara bertahap melalui anggaran lewat Bapermasdes. Setidaknya ada anggaran 1,3 milyar untuk rehap 30 balai desa dan kelurahan,” kata Imam.

Di kelurahan Kandanggampang, Imam juga mendapat laporan jika toilet kelurahan harus direlakan untuk para karyawan pabrik rambut yang berada disamping belakang kantor kelurahan.

“Kami terpaksa merelakan ttoilet kami setiap jam 12.00 – 13.00 untuk para karyawan pabrik rambut. Selain itu, lapangan bulu tangkis kelurahan juga pada jam tersebut digunakan untuk istirahat karyawan dan makan siang,” kata Maksudi salah seorang karyawan.



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda