Sep
26
2017
Today
Cuaca Cilacap 29-08-2017

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Disiplin PNS, Harus Terus Digenjot
Oleh Wagino   
Selasa, 17 Juni 2014 21:52

PURBALINGGA, (CIMED) - Kegiatan apel pagi yang diselenggarakan secara rutin dan teratur bukan sekedar memenuhi kewajiban seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) belaka, tetapi melalui kegiatan tersebut diharapkan terbentuk sikap disiplin, sekaligus untuk meningkatkan/menggejot budaya kerja para penyelenggara negara tersebut.

 

Untuk itu, komitmen para ASN yang tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 58 Tahun 1968 perlu terus digenjot, karena selain sebagai aparatur Negara, ASN juga merupakan sebagai pelaksana kebijakan public.

“Harus disadari, bahwa Apel pagi yang diselenggarakan secara rutin dan teratur, bukan sekedar memenuhi kewajiban belaka. Tetapi lebih dari pada itu untuk membentuk sikap perilaku disiplin, kegiatan apel mempunyai nilai yang sangat strategis dalam rangka membina dan mengembangkan sekaligus meningkatkan budaya kerja, bersih dan sikap positif dari ASN," ujar Wakil Bupati Purbalinga Tasdi, saat memberikan amanat pada apel pagi rutin PNS Setda Kabupaten Purbalingga di halaman Kantor Setda Gedung A Selasa (17/6).

Menurut Tasdi, apel pagi dimaksudkan untuk membentuk perilaku disiplin sekaligus meningkatkan budaya kerja, bersih dan sikap positif dari seluruh PNS. Dengan seringnya pelaksanaan apel pagi tersebut, pihaknya mengajak seluruh PNS di lingkungan Pemkab Purbalingga, untuk berkomitmen bersama menjalankan seluruh regulasi, khususnya tentang kedisiplinan para aparatur Negara/PNS.

“Untuk mengetahui tingkat kedisiplinan, kesadaran nasional, tanggung jawab, dan pengabdian sebagai aparatur pemerintah masing-masing, dimulai dengan pelaksanan apel pagi, untuk itu pelaksanaan apel pagi untuk terus digenjot, dan dimaksimalkan secara konsisten,”pintanya.



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda