Okt
26
2014
Today

Cuaca Cilacap 3-9-2014

Cerah
Suhu : 22-280C
Angin : 5-27 km/jam
Cuaca Maritim KLIK Disini

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Adipala Juara Umum POPDASENI SD/MI Cetak E-mail
Oleh Wagino   
Sabtu, 11 Pebruari 2012 22:54

CILACAP, (CIMED) – Kontingen Adipala berhasil keluar sebagai juara umum dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah dan Pekan Senin (POPDA SENI) kategori SD/MI tingkat Kabupaten Cilacap 2012. Tim tersebut menyisihkan juara bertahan Cilacap Selatan dengan memperoleh total nilai 90. Dengan hasil tersebut Adipala berhak memboyong piala bergilir Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Cilacap.

Total nilai 90 didapat kontingen Adipala setelah berhasil mengumpulkan 12 medali emas, 9 perak dan 3 perunggu. Dari 12 medali emas yang didapat, cabang olahraga (cabor) senam menjadi penyumbang medali terbanyak yakni 10 medali emas, 5 perak dan satu perunggu. Dua medali emas lainnya disumbangkan cabang kesenian karawitan dan macapat. Sedangkan sisanya berasal dari cabor catur dan cabang seni puisi, nyanyi serta tari.

Lonjakan drastis terjadi pada kontingen Cilacap Utara. Bagaimana tidak? Jika pada POPDASENI sebelumnya berada di peringkat ke-15, kini bertengger diurutan kedua. Total nilai yang diraih hanya terpaut dua angka dibawah juara umum Adipala yakni 88. Nilai tersebut hasil mengumpulkan 12 medali emas, 8 perak dan 4 perunggu. Pada POPDASENI sebelumnya, medali yang dikumpulkan hanya 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Sementara juara bertahan Cilacap Selatan turun dua tingkat dan harus puas diperingkat ketiga dengan meraih nilai total 83. Total nilai 83 diraih setelah mengumpulkan 11 medali emas, 7 perak dan 7 perunggu.

Sedangkan peringkat keempat ditempati kontingen Cilacap Tengah dengan total nilai 51, setelah mengumpulkan 3 medali emas, 10 perak dan 6 perunggu. Posisi ini sama dengan yang diraih kontingen ini pada POPDASENI sebelumnya.

Urutan terbawah yakni peringkat 23 dan 24 ditempati kontingen Maos bersama Kampunglaut. Kedua kontingen tak meraih nilai satu pun karena tidak berhasil mendapatkan medali.



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda