Nov
01
2014
Today

Cuaca Cilacap 3-9-2014

Cerah
Suhu : 22-280C
Angin : 5-27 km/jam
Cuaca Maritim KLIK Disini

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Pertengahan 2012, Lampu Stadion Dipasang Cetak E-mail
Oleh Wagino   
Senin, 13 Pebruari 2012 19:23

CILACAP, (CIMED) – Impian pengurus PSCS Cilacap untuk bisa menggelar pertandingan sepak bola pada malam hari di Stadion Wijayakusuma bakal segera terwujud. Setelah Pemkab Cilacap mengalokasikan anggaran untuk lampu stadion. Menurut rencana lampu mulai dipasang pada pertengahan 2012 mendatang.

Sesuai rencana, stadion Wijayakusuma akan dipasang lampu pada empat sisi dengan menggunakan empat tiang. Pembangunan lampu berikut tiang penyangganya diperkirakan menelan anggaran sebesar Rp 5,6 milyar yang bersumber dari Anggaran Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Cilacap 2012.

“Kita butuh empat lampu berikut tiangnya, anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp 5,6 milyar. Tapi saat ini kemampuan APBD Cilacap tahun 2012 baru sebesar Rp 2,5 milyar. Jadi nantinya yang terpasang baru dua lampu,” ungkap PLT Kepala Dinas Bina Marga, SDA dan ESDM Kabupaten Cilacap, Farid Ma’ruf saat ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.

Sementara kekurangan anggaran untuk dua lampu, lanjut dia, sedang diusulkan ke pemerintah pusat.

“Mudah-mudahan, tahun ini bisa terealisasi. Sehingga tahun ini empat lampu bisa terpasang semua,” terang Farid yang juga menjabat sebagai Ketua Harian PSCS Cilacap.

Terkait kapan mulai lampu stadion akan dipasang, Farid mengatakan, saat ini dalam tahap perencanaan, pertengahan tahun ini dipasang.

“Mungkin bulan Maret tahapan lelang. Kemudian bulan Mei atau Juni 2012 mendatang pekerjaan lampu sudah mulai dilaksanakan,” katanya.

Selain memasang lampu, dia menambahkan, tahun 2012 Pemkab juga berencana melebarkan tribun VIP (tribun barat). Pelebaran tribun diperkirakan menelan biaya Rp 1 milyar, berasal dari APBD 2012.

“Tahun ini tribun VIP dilebarkan, tapi pelaksanaanya disesuaikan dengan jadwal kompetisi,” imbuhnya.

 



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Comments 

 
0 #1 jaya terus PSCS CILACAP 2012-02-14 17:18
saat inilah CILACAP harus menunjukan kehebatannya di depan publik.bahwa CILACAP itu mampu dan sanggup untuk bersaing di dunia olah raga khususnya sepak bola. JAYA TERUS PSCS CILACAP salam ngapak sll buat LASKAR NUSAKAMBANGAN.
Quote
 

Posting komentar anda