Des
12
2017
Today
Cuaca Cilacap 29-08-2017

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Suporter Nyalakan Flare, Panpel PSCS Kena Denda Rp 25 Juta Cetak
Oleh Wagino   
Rabu, 23 April 2014 15:06

CILACAP, (CIMED) – Kemenangan PSCS 3-1 atas Persipon Pontianak pada laga perdana kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia yang digelar pada 15 April 2014 di Stadion Wijayakusuma, harus dibayar mahal. Pasalnya Komisi Disiplin (Komdis) menjatuhkan hukuman denda sebesar Rp 25 juta kepada Panpel pertandingan PSCS Cilacap akibat ulah suporter yang menyalakan flare pada laga itu.


Hukuman yang dijatuhkan terhadap Panpel Pertandingan PSCS diputuskan Komdis tanggal 21 April 2014 lalu yang ditanda tangani oleh Ketua Komdis PSSI Dr. Hinca Panjaitan.

Sanksi yang dijatuhkan Komdis PSSI didasari ulah para supporter PSCS Cilacap yang dianggap telah menyalahi aturan PSSI tentang tindakan tidak patut dengan menyalakan flare. Saat itu sejumlah supporter PSCS Cilacap yang berada di tribun timur menyalakan flare ketika pertandingan pada babak kedua memasuki enjury time. Meski sudah dilakukan peringatan melalui pengeras suara agar tidak menyalakan flare, namun suporter tak menghiraukan.

Tak hanya itu, sebelum pertandingan dimulai panpel sudah memberikan pengumuman terkait tata tertib yang harus dipatuhi penonton saat pertandingan berlangsung. Bahkan pada papan skor digital juga sudah terpampang dengan jelas tulisan larangan menyalakan kembang api, flare, petasan maupun asap. Namun pada kenyataannya penonton terutama yang tergabung dalam sejumlah wadah fans PSCS Cilacap belum bisa diajak disiplin.

Atas pelanggaran tersebut, Komdis PSSI menjatuhkan hukuman terhadap Panitia Pelaksana Pertandingan PSCS Cilacap, melakukan tingkahlaku buruk dan tidak patut karena penonton menyalakan flare pada pertandingan PSCS vs Persipon pada tanggal 15 April 2014, dengan hukuman denda Rp 25 juta yang dibayarkan paling lambat 21 Mei 2014. Apabila terjadi pelanggaran serupa akan dikenakan sanksi pertandingan tanpa penonton.

Terkait hukuman denda Rp 25 yang dijatuhkan Komdis PSSI, pihak PSCS Cilacap melalui Sekretaris PSCS, Basuki Priyo Nugroho angkat bicara melalui situs jejaring social Facebook grup Laskar Nusakambangan.

Apa yang kita khawatirkan benar - benar terjadi.........PSCS mendapat hukuman dari PSSI sebesar Rp. 25 juta, akibat melakukan tingkah laku buruk dan tidak patut karena penonton menyalakan flare pada pertandingan PSCS vs PERSIPON. Apabila terjadi pelanggaran serupa akan dikenakan sangsi tambahan pertandingan tanpa penonton.
Marilah kita belajar bersama...........apa yang dilakukan sporter atau pihak lain......klub PSCS lah yang menanggungnya.........


Selain terhadap Panpel PSCS, pada hari yang sama Komdis PSSI juga menjatuhkan hukuman terhadap Panpel PSS Sleman dan Persis Solo.

 



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda