Nov
21
2017
Today
Cuaca Cilacap 29-08-2017

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
KONI Cilacap Berharap Pemkab Bangun Kolam Renang Cetak
Oleh Wagino   
Selasa, 02 September 2014 19:31

CILACAP, (CIMED) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cilacap mengusulkan agar pembangunan sarana olahraga menjadi satu komplek sekitar kampus Politeknik Cilacap karena lahannya masih sangat luas. KONI Cilacpa juga berharap pemerintah Kabupaten Cilacap segera membangun kolam renang untuk pembinaan atlet.
Hal itu diungkapkan Ketua Bidang Litbang KONI Cilacap Bambang Sri Wahono, Selasa (2/9). Menurutnya, Cilacap memiliki bibit atlet potensial yang harus dibina dengan baik. Karena itu diperlukan sarana olahraga yang memadai yang bisa mengakomodasi kebutuhan atlet.

"Kita sudah mengusulkan kepada Pemkab Cilacap agar sarana olahraga dibangun di sekitar kampus Politeknik, sebab lahan disitu masih tersedia luas. Sehingga mudah untuk dikembangkan dikemudian hari," ungkapnya.

Usulan tersebut, kata Bambang sudah ditindaklanjuti Pemkab diawali dengan pembangunan GOR bantuan dari Kemenpora melalui Dinas Pendidikan, Pemuda da Olahraga Cilacap.

Bambang mengatakan, tak dipungkiri Cilacap memiliki banyak atlet renang potensial. Namun sampai sekarang Pemkab Cilacap justru belum memiliki kolam renang. Kalau pun ada, lanjut dia, itu milik Pertamina sementara kolam renang lainnya yaitu Tirta Negara Indah Indah milik swasta sudah beralih fungsi menjadi water boom.

Menurutnya, untuk melakukan pembinaan terhadap atlet renang yang ada, sebaiknya pemkab Cilacap menggandeng Pertamina untuk bisa menggunakan kolam renang milik BUMN itu.

"Kalau belum punya kemampuan anggaran untuk membangun kolam renang. Untuk saat ini Pemkab bisa menggandeng Pertamina, sehingga kolam renangnya bisa digunakan untuk latihan para atlet," ujarnya.

Bambang menambahkan, dengan demikian, nantinya jadwal waktu latihan bisa diatur sedemikian rupa.

"Atlet renang Cilacap statusnya masih pelajar semua, sementara pulang sekolah sekitar jam dua siang. Sehingga jadwalnya harus menyesuaikan," pungkasnya.



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda