Okt
20
2017
Today
Cuaca Cilacap 29-08-2017

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Pemkab Cilacap Bangun GOR Catur Cetak
Oleh Wagino   
Senin, 22 September 2014 21:26

CILACAP, (CIMED)- Pemerintah Kabupaten Cilacap terus berupaya menyediakan sarana olah raga yang representatif untuk mengembangkan potensi bibit atlit yang ada didaerahnya. Salah satunya adalah membangun Gelanggang Olah Raga (GOR) catur di komplek lapangan tenis meja, Jalan Dr. Soetomo.
Kepala Bidang Permukiman dan Tata Bangunan DCKTR Cilacap, Adi Prabowo, SH, ST mengatakan saat ini lelang untuk pekerjaan GOR catur sudah selesai, tinggal menunggu Surat Perintah Kerja (SPK).

"Memang sempat mengalami tiga kali perubahan, jadi waktunya sedikit molor. Tapi minggu ini diharapkan SPK sudah keluar, sekarang masih menunggu Surat Penunjukan Penyedia Barang atau Jasa (SPPBJ). Kalau rekanan sudah bisa menunjukkan SPPBJ maka SPK keluar," kata Adi Prabowo, Senin (22/9).

Adi menjelaskan, GOR tersebut bakal dibangun di komplek lapangan tenis meja, Jalan Dr. Sutomo. Lahannya memanfaatkan bekas tempat parkir komplek tersebut.

"GOR itu dibangun untuk melengkapi sarana olah raga yang sudah ada. Kebetulan di komplek tersebut lahannya masih memungkinan, selain itu cabang olah raga catur belum memiliki tempat yang representatif," jelasnya.

Disebutkan, GOR yang akan dibangun itu memiliki ukuran 9 meter x 15 meter dengan model berbentuk hall. Fasilitas GOR catur tersebut, lanjut dia, antara lain ruang pengurus cabang olah raga catur (Percasi) Cilacap, ruang pembinaan dan hall yang digunakan sebagai tempat lomba.

Menurutnya, saat mendesign GOR tersebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan pengurus Percasi Cilacap untuk mengetahui kebutuhan ruangan.

"GOR ini nantinya untuk tempat pemusatan latihan, bukan untuk tempat menyelenggarakan even," ujarnya.

Adi menambahkan, pembangunan GOR catur menelan anggaran Rp 464 juta dengan waktu pelaksanaan 90 hari.



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda