Des
12
2017
Today
Cuaca Cilacap 29-08-2017

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
SMK Dr. Soetomo Cilacap Juara Danrem Cup Cetak
Oleh Wagino   
Senin, 02 Mei 2016 09:34

PURWOKERTO, (CIMED) - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dr. Soetomo Cilacap tampil sebagai juara dalam turnamen sepakbola Danrem Cup 2016 tingkat SLTA wilayah Korem 071/Wijayakusuma. Kemenangan ini diraih setelah pada final berhasil menaklukan SMK Wiworotomo, Purwokerto di GOR Satria Purwokerto, Senin (2/5). Wakil dari Kodim 0703/Cilacap ini menang lewat adu pinalti dengan skor 3-0.
Turnamen memperebutkan piala Danrem Cup 2016 yang dimulai sejak 22 April-2 Mei diikuti 18 tim perwakilan sembilan Kodim jajaran Korem 071/Wijayakusuma. Ke-18 tim yang berlaga yakni SMK Wiworotomo Purwokerto, SMKN 2 Slawi, SMKN 1 Kandeman, SMK Boedi Utomo Cilacap, SMKN 1 Karang Dadap, SMAN 2 Purbalingga, MAN 2 Banjarnegara, SMK Bisma Kersana, SMKN 1 Ampel Gading, SMAN 2 Brebes, SMAN Bawang, SMK Dr. Soetomo Cilacap, SMAN 3 Purwokerto, SMKN 1 Randu Dongkal, SMAN 1 Bojong, SMK Muhamadiyah 1, SMAN 1 Subah dan SMAN 1 Purbalingga.

Sebelumnya pada babak semifinal yang digelar pada Sabtu (30/4) SMK Dr. Soetomo Cilacap berhasil menaklukan SMAN 3 Purwokerto dengan skor 2-1. Sementara SMK Wiworotomo melenggang ke final setelah berhasil menyingkirkan MAN 2 Banjarnegera.

Dalam laga final yang berlangsung, Senin (2/5) di GOR Satria Purwokerto, SMK Dr. Soetomo menantang SMK Wiworotomo Purwokerto. Pertandingan yang dipimpin Fajrin Satria tersebut berlangsung menarik. Dihadapan sekitar 1.500 penonton, sejak menit awal babak pertama kedua tim saling menyerang. Namun hingga peluit panjang ditiup kedudukan masih sama kuat 0-0.

Pada babak kedua tim langsung tancap gas, kedunya silih berganti menyerang ke jantung pertahanan. Namun hingga babak kedua berakhir, belum ada gol yang tercipta. Hasil ini membuat kedua tim terpaksa harus menjalani adu tos-tosan. Dalam drama adu pinalti ini, SMK Dr. Soetomo berhasil memenangi pertandingan dengan skor 3-0.

Dengan hasil ini wakil Kodim 0703/Cilacap ini berhak memboyong piala Danrem Cup 2016 yang digelar pertama kali. Selain piala, tim SMK DR. Soetomo juga berhak mendapat uang pembinaan sebesar Rp 5 juta. Sementara SMK Wiworotomo Purwokerto harus puas sebagai runner up, disusul juara ketiga diraih MAN 2 Banjarnegara dan SMAN 3 Purwokerto sebagai juara keempat.

Usai pertandingan final dilanjutkan dengan penyerahan piala yang diserahkan langsung oleh Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf. Dwi Wahyu Winarto.



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda