Sep
28
2020
Today
Cuaca Cilacap 01-09-2020

Berawan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Pendapatan Pariwisata Cilacap Lampaui Target
Oleh Wagino   
Sabtu, 01 Januari 2011 10:40

CILACAP, (CIMED) – Realisasi pendapatan sektor pariwisata Kabupaten Cilacap 2010 melampaui target yang ditetapkan. Hingga 29 Desember, realisasi pendapatan sudah mencapai Rp2,1 milyar, yang berarti melampaui target tahun ini sebesar Rp 2 milyar.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Cilacap, Indro Cahyono, pencapaian pendapatan pariwisata yang melampaui target, diperoleh dari sejumlah obyek wisata yang dikelolanya. Seperti obyek wisata pantai Teluk Penyu, Benteng Pendem, pantai Indah Widarapayung dan pemandian air panas Cipari.

“Keberhasilan melamapaui target ini belum termasuk pendapatan dua hari terakhir tanggal 30 dan 31 Desember. Padahal target tahun ini Rp 2 milyar,” kata Indro kepada wartawan disela-sela persiapan perayaan detik-detik pergantian tahun, Jum’at (31/12/2010).

Dikatakan, hasil tersebut tidak lepas dari upaya pembenahan di sejumlah obey wisata yang ada, diantaranya dengan perbaikan infrastruktur dan penambahan wahan baru.

Dia mencontohkan, di sepanjang bibir pantai di depan kawasan obyek wiata benteng pendem sudah ditambah payung-payung untuk berteduh pengunjung. Sementara itu penambahan wahana terbaru di pantai teluk penyu yakni berupa jetski, banana boat dan donut boat. (Baca : Jetski Ramaikan Teluk Penyu).

Disinggung mengenai rencana pengembangan pariwisata pada 2011, pihaknya akan berupaya meningkatkan daya tarik obyek wisata.

“Selain itu kita akan menggali lagi potensi wisata yang ada di Cilacap yang prospektif untuk dikembangkan,” pungkasnya tanpa merinci potensi apa saja yang akan dikembangkan.