Sep
26
2017
Today
Cuaca Cilacap 29-08-2017

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
PantaI Teluk Penyu Dipadati Pengunjung
Oleh Wagino   
Rabu, 30 Juli 2014 20:46

CILACAP, (CIMED) - Objek wisata kawasan pantai Teluk Penyu dan Benteng Pendem diserbu pengunjung. Ribuan pengunjung yang datang dari berbagai kabupaten tetangga ini terlihat sejak hari kedua Idul Fitri 1 Syawal 1435 Hijriah.


Pantauan pada H+3 Lebaran, tampak antrian kendaraan roda empat dan roda dua memadati pintu masuk obyek wisata Teluk Penyu yang lebih dikenal THR (taman hiburan rakyat) Teluk Penyu, Rabu (30/7/2014). Ruang parkir dan jalan-jalan di dalam kawasan Teluk Penyu dipenuhi kendaraan dari berbagai jenis. Banyak pengunjung yang berasal dari berbagai daerah kabupaten tetangga seperti Banyumas, Purbalingga dan Banjarnegara, serta warga Cilacap sendiri yang sedang pulang kampung.

Di kawasan ini para pengunjung dapat menikmati keindahan panorama pantai Teluk Penyu dengan latar belakang Pulau Nusakambangan dan belasan kapal tangker dan tongkang pengangkut batu bara. Selain duduk-duduk dibawah pohon yang rindang, tak sedikit para pengunjung yang mencoba mandi di bibir pantai.

Untuk masuk ke lokasi objek wisata Teluk Penyu, para pengunjung diharuskan merogoh kocek Rp 5.000 per orang. Tarif tersebut diluar tarif parkir para pengunjung yang besarnya bervariasi, mulai Rp 2.000 hingga Rp 5.000.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap, Indar Yuli Nyataningrum saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya belum bisa memberikan keterangan berapa jumlah pengunjung yang datang ke kawasan pantai Teluk Penyu dan Benteng Pendem.

Sebelumnya, selama libur lebaran Disparbud Cilacap mentargetkan pengunjung yang datang 90 ribu pengunjung untuk seluruh objek wisata yang ada di Kabupaten Cilacap.

 



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda