Sep
26
2017
Today
Cuaca Cilacap 29-08-2017

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Lebaran, Jasa Wisata Air Raup Untung
Oleh Wagino   
Rabu, 30 Juli 2014 21:12

CILACAP, (CIMED) - Pantai Teluk Penyu masih menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan domestik yang memanfaatkan waktu libur Lebaran. Pada musim liburan Lebaran seperti sekarang ini, banyak warga di sekitar Pantai Teluk Penyu yang ikut mengais rejeki.


Salah satunya adalah Miskun (37) warga Kelurahan Donan, Kecamatan Cilacap tengah. Dia sudah empat tahun menggeluti usaha sewa peralatan wisata air berupa jetski dan permainan lainnya di kawasan Teluk Penyu, tepatnya dekat trek dam areal 70.

Miskun menuturkan, selama musim liburan Lebaran kali ini jumlah pengunjung pantai Teluk Penyu yang menyewa jetski dan banana boat mengalami peningkatan. Wisatawan yang datang ke sini (Pantai Teluk Penyu, red), rata-rata karena ingin melihat Pantai Teluk Penyu. Tidak hanya dari dalam Kota Cilacap saja, tetapi juga dari kabupaten tetangga seperti Banyumas, Purbalingga dan Banjarnegara.

"Lebaran pertama belum begitu banyak, ada sekitar 200 penyewa. Hari kedua meningkat dua kali lipat, begitu juga Lebaran hari ketiga," tutur Miskun, Rabu (30/7/2014).

Menurut pengelola “Randoan” Water Sports ini, sewa jetski yang ditawarkan lebih murah ketimbang daerah lain sehingga banyak pengunjung Teluk Penyu yang penasaran dan ingin mencoba.

"Disini sewa jetski kita tawarkan Rp 200 ribu,” terangnya.

Selain menyediakan jetski, Miskun juga menyediakan peralatan lain yang menantang seperti donut tube, banana boat, butterfly. Untuk donut tube dan banana boat ditarik dengan sebuah boat yang bermesin 40 PK.

“Donut boat bisa untuk dua orang, sewanya Rp 45 ribu per orang selama 15 menit. Sedang banana boat bisa lima sampai sepuluh orang. Tarif naik banana per 15 menit cukup Rp.35 ribu per orang,” jelasnya.

Dia menambahkan, setiap pengunjung yang hendak naik jetski, donut boat dan banana boat disediakan pelampung.

“Selain disediakan pelampung, kami juga menyiapakan pemandu agar keselamatan terjamin,” imbuhnya.

Dia berharap, saat liburan Lebaran telah habis jumlah pengunjung Teluk Penyu tetap ramai sehingga berimbas pada jasa sewa jetski yang dikelolanya.

 



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda