Agu
14
2020
Today
Cuaca Cilacap 03-08-2020

Berawan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Pengunjung Benteng Pendem Dimanjakan Dengan Gazebo Baru
Oleh Wagino   
Selasa, 16 Juni 2009 23:34

CILACAP, (Cimed) – Obyek wisata Benteng Pendem sebagai salah satu andalan pariwisata Kabupaten Cilacap secara bertahap terus dibenahi untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung. Salah satu pembenahan yang sudah dilakukan yakni penambahan fasilitas berupa gazebo.

Pantauan CilacapMedia.com, fasilitas baru yang dibangun disepanjang pantai tepatnya di depan obyek wisata Benteng Pendem tersebut berjumlah delapan. Lokasi tersebut semula merupakan warung-warung yang selama ini dikeluhkan pengunjung karena dianggap menghalangi pemandangan laut terutama bagi yang menggunakan kendaraan roda empat. Selain itu, keberadaan warung-warung tersebut terkesan kumuh sehingga kurang sedap dipandang mata.

Menurut salah satu staf Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cilacap, Nugroho Santoso, penambahan fasilitas berupa gazebo ditujukan untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang datang.

“Pengunjung yang menggunakan fasilitas tersebut tidak dikenakan biaya. Itu sebagai upaya peningkatan layanan kepada pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantai,” kata Nugroho kepada CilacapMedia.com.

Sehingga, kata dia, kenyamanan pengunjung yang datang bersama keluarga untuk bersantai akan lebih bermakna dengan kelengkapan fasilitas ini.

Dia menambahkan, upaya pembenahan fasilitas terus dilakukan agar obyek wisata ini semakin diminati wisatawan.