Apr
25
2014
Today

Cuaca Cilacap 23-4-2014

Hujan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim KLIK Disini

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Tatto Minta Kasus Kampanye Hitam Dihentikan
Oleh Wagino   
Selasa, 11 September 2012 17:42

CILACAP, (CIMED) - Calon Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji meminta kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Cilacap untuk menghentikan kasus “Kampanye Hitam” (black campaign, red) selebaran foto gelap yang menimpa dirinya. Pernyataan tersebut disampaikan Tatto saat memenuhi panggilan Panwas sebagai terlapor untuk memberikan klarifikasinya, di Sekretariat Panwaslu Cilacap, Selasa (11/9/2012) siang.


"Saya minta kepada Panwaslu untuk tidak meneruskan kasus yang menimpa saya. Menurut saya, saat ini suasana sudah tenang, dan saya ingin Cilacap tetap damai dan kondusif," kata Tatto.

Seperti diketahui, menjelang pemilu bupati dan wakil bupati (Pilbup) beberapa waktu lalu, muncul dua selebaran yang memuat foto Tatto sedang berfoto bersama seorang wanita. Posisi tangan calon bupati yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Cilacap ini merangkul pundak wanita itu. Sedang yang satu lagi adalah foto Tatto dengan seorang tokoh Agama, Romo Carolus.

Tatto mengakui bahwa foto itu benar adanya dan bukan rekayasa. Mengenai foto bersama dengan seorang wanita adalah foto saat dirinya baru saja mencuci muka di sebuah tempat perawatan wajah. Dan wanita yang ada di foto itu tidak lain adalah dr. Putri yang kebetulan ketemu di tempat tersebut.

"Saat itu dr. Putri hendak pindah ke Solo, jadi minta kenang-kenangan foto sama saya. Bukan cuma itu, setiap bertemu dengan warga, saya juga kerap menyempatkan foto bersama mereka sebagai kenang-kenangan," ungkapnya.

Sedangkan mengenai foto dirinya bersama Romo Carolus, Tatto mengatakan bahwa foto itu diambil saat acara silaturrahmi Lebaran, di Pendopo Wijayakusuma Cilacap.

Tatto menegaskan, Cilacap merupakan kabupaten yang heterogen, dimana di dalamnya bukan hanya islam, namun semua agama. Dan dalam kapasitasnya sebagai Bupati, ia tidak membeda-bedakan hal tersebut dan harus saling menghormati antar umat beragama. Termasuk yang melakukan black campaign juga merupakan warga Cilacap.

“Jadi mereka juga warga saya. Jadi saya minta ke Panwaslu untuk tidak meneruskan
kasus tersebut," tegasnya.

Terkait dengan kemenangannya atas pasangan Novita-Muslich pada Pilbup yang digelar pada Senin (9/9/2012 lalu, Tatto meminta kepada semua pihak untuk tidak merayakan kemenangannya secara berlebihan. Sebab, menurutnya kemenangan ini masih sementara. Tunggu sampai rekapitulasi manual selesai pada 15 September mendatang dan KPU menetapkan dirinya sebagai calon bupati terpilih Kabupaten Cilacap 2012-2017.

Ditempat yang sama menanggapi permintaan terlapor, Ketua Panwaslu Cilacap, Sani Aryanto tetap akan meneruskan proses hukum.

Menurut Sani, sesuai undang-undang, proses hukum tetap harus berjalan, meski nantinya kuasa hukum dari Tatto Suwarto Pamuji sebagai terlapor akan mencabut laporannya. Pencabutan laporan itu nantinya akan dimasukkan dalam rapat kajian pleno.



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Comments 

 
0 #8 golet kerjaan 2012-09-23 17:51
dengan bupati baru harapan saya yang berada di luar negeri,semoga pemerintahan cilacap bisa menyediakan lapangan kerja yang memadai sehingga nasib warga cilacap tidak seperti saya dan teman2 yang mengadu nasib di negri orang,..susah mas jadi gedibal bertahun2
Quote
 
 
0 #7 koalisi rakyat 2012-09-14 21:39
Dengan kemenangan pak Tatto di Pilkada Cilacap, sebagai bukti bahwa kekuatan rakyat sangat luar biasa besar yang mampu mengalahkan koalisi 12 partai besar pendukung lawan pak Tato, hidup rakyat Cilacap!

Selamat bertugas kembali pak Tato.....jangan kecewakan kami yg begitu mencintaimu dan telah mendukungmu...kami percaya bapak bisa membuat cilacap jauh lebih baik...!!!!!
Quote
 
 
+1 #6 RE: Tatto Minta Kasus Kampanye Hitam Dihentikan 2012-09-14 13:23
@Mas Gundala Putra Kenthir:
Kalo dah genah kaya kuwi ya "TUGU MUDA INDAH" nya dibongkar aja ganti tugu baru. Mulane sebelum Pilkada kok ana beberapa bawahan Bupati yang gemblengan ora gelem ngadiri acaran bupati nya dewek. Ra setia kuwi.

Perlu dibongkar TUGU nya.
Quote
 
 
+1 #5 KAMPANYE SETELAH MENANG 2012-09-14 08:57
Iyalah nggo ngapa diperpanjang, kader wes menang ikih. Tapi jajal bikin Kampanye Program Setelah menang " SAYA SUDAH MENANG, SAYA AKAN MENDATANGKAN INVESTOR KE CILACAP YANG AKAN MENYERAP RIBUAN TENAGA KERJA DALAM WAKTU DEKAT".

Wuihhh jelas kuwe bakal gawe bangga warga cilacap bahwa mereka tidak salah pilih Tato sebagai RAMANE WONG CILACAP, sing eman karo anake seng esih pada nganggur.

BENER ORA SEDULUR???
Quote
 
 
+3 #4 2012-09-13 13:37
Kemenangan Tatto-Edi diprediksi mengancam keberadaan "Tugu Muda Indah" karena selama ini berkiblat kepada "kulon ril" bukan wetan ril.

Tugu Muda Indah, baik secara diam-diam maupun terbuka mendukung pasangan Novita-Muslich.

Perlu diketahui Tugu Muda Indah adalah kepanjangan dari Tulus Wibowo, Gunawan, Murniah, Adjar Mugiono, Indro Cahyono dan Yayah Robiyah. Mereka ini adalah pejabat yang menduduki di beberapa SKPD (Disdikpora, Dispertanak, Sekretaris DPRD, BKD, Diklat, Disperindagkop) . Term[censored]k kepala Bagian Pembangunan (Sumaryo).

Jadi... tidak tertutup kemungkinan mereka ini yang sudah m[censored]k dalam daftar merah bakal terangkut dalam gerbong sapu jagat (mutasi).

Tinggal tunggu waktu saja, mau dieksekusi sebelum atau sesudah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.
Quote
 

Posting komentar anda