Agu
14
2020
Today
Cuaca Cilacap 03-08-2020

Berawan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Edy Sakimun Optimis Dapat Rekomendasi Golkar
Oleh Wagino   
Jumat, 20 Nopember 2015 13:16

CILACAP, (CIMED) - Meski pendaftaran calon Bupati dan Wakil bupati dalam gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cilacap, Februari 2017 masih lama. Namun Kapala Desa (Kades) Slarang, Edy Sakimun yang berniat mencalonkan diri menjadi calon Bupati pada Pilkada mendatang mengaku optimis dirinya mendapat rekomendasi dari Partai Golongan Karya (Golkar) sebagai salah satu partai pengusung.


"Saya sangat optimis bisa maju melalui Partai Golkar. Soal nanti dengan siapa Golkar berkoalisi, itu saya serahkan sepenuhnya kepada para pengurus," kata Edy Sakimun, Jum'at (20/11/2015).

Menurutmya, partai yang akan mengsung calon tentu tidak akan sembarangan. Sebab, lanjut Kades Slarang ini, dalam Pilkada, tujuan partai selaku pengusung adalah memenangkan pertarungan. Sehingga banyak pertimbangan yang akan dijadikan dasar pemilihan calon.

Disisi lain ada kandidat lain yang juga berniat maju menggunakan kendaraan Golkar yakni Ahkmad Edi Susanto yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati. Akan tetapi hal itu tak membuat Edy Sakimun khawatir. Ia yakni bisa mengalahkan pesaingnya guna merebut hati Golkar untuk mendapat rekomendasi.

Menurutnya, modal dukungan dari masyarakat secara keseluruhan yang sangat besar, dipastikan akan membuat Golkar kepincut menjatuhkan pilihan kepadanya.

"Soal dukung mendukung, lebih baik jangan asal klaim. Tapi fakta di lapangan yang berbicara. Kalau ada yang mengklaim dapat dukungan 199 Kades, ya silahkan saja. Kalau saya sih untuk saat ini baru didukung paguyuban Kades Kesugihan dan kades di hampir seluruh wilayah Cilacap," ujarnya.

Terpisah, Wabup Edi juga sangat optimis bakal diusung kembali oleh Golkar. Selain sebagai pengurus, posisinya selaku incumben dipastikan akan menjadi pertimbangan partai.

"Saya kan kader Golkar terbaik. Jadi ya kita liat saja nanti siapa yang bakal depat rekomendasi," tandasnya.

Sementara itu  Ketua DPD Golkar Cilacap, Toto Yuli Santoso, menyatakan, pengalaman sebagai partai pengusung dalam gelaran Pilkada 2012 lalu dan menjadi pemenang, menjadi pedoman bagi Golkar dalam mengusung calon pada Pilkada 2017 mendatang. Golkar dipastikan akan mengusung calon yang konsekuen.

"Konsekuen yang dimaksud adalahtidak ingkar janji kepada masyarakat maupun partai pengusungnya," katanya.

Toto mengemukakan, pihaknya tidak mau kecolongan lagi seperti Pilkada 2012 lalu. Untuk Pilkada mendatang, siapapun yang konsekuen terhadap masyarakat dan partai, memiliki kesempatan maju melalui Golkar.

"Apapun yang terjadi saat ini dengan pemerintahan, dimana masih banyak masyarakat yang belum puas, ini menjadi beban moral juga bagi partai. Sebab, Golkar lah yang mengusung pemerintahan saat ini," kata Toto.

Ditambahkan, hingga saat ini, Golkar masih memilah dan memilih siapa yang nantinya bakal diusung. Sehingga para calon yang hendak mendekat ke partainya, harus instropeksi terlebih dahulu terkait tindak tanduknya selama ini.

"Sudah banyak kader-kader internal yang berkeinginan maju, tapi belum sampai pada tahap deklarasi. Nanti setelah desk pilkada terbentuk, semua akan terang benderang," pungkasnya.