Sep
28
2020
Today
Cuaca Cilacap 01-09-2020

Berawan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Tatto Tak Mau Disebut 'Pulang Kandang'
Oleh Wagino   
Minggu, 28 Pebruari 2016 01:06

CILACAP, (CIMED) - Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji tak mau disebut 'pulang kandang' ke kandang Banteng ketika dirinya memilih mendaftar menjadi bakal calon bupati melalui PDI Perjuangan, bukan Partai Golkar yang mengantarkan sebagai orang nomor satu di Cilacap.


Alasannya, Tatto memilih mendaftar sebagai bakal calon bupati periode 2017-2022 melalui PDI Perjuangan karena dirinya tidak asing lagi dengan partai berlambang kepala banteng dengan moncong putih itu.

"PDI Perjuangan ini bukan pulang kandang, tapi memang dulu saya berangkat sebagai wakil bupati melalui PDI Perjuangan," kata Bupati yang masih menjabat hingga 2017 mendatang ini usai menyerahkan berkas formulir pendaftaran bakal calon Bupati ke kantor Sekretariat DPC PDIP Cilacap, Minggu (28/2) sore.

Dirinya ingin membesarkan Cilacap bersama PDIP dan partai pengusung lainnya. Bahkan, lanjut dia, tidak hanya partai saja tapi semua masyarakat untuk bersama-sama membangun Cilacap.

"Ini niat saya yang suci untuk membangun Cilacap. Dan semuanya harus terlibat membangun Cilacap yang kita cintai," tandasnya.

Terkait penjaringan oleh PDIP, Tatto dengan tegas tak mau berandai-andai. Dirinya menyebut yakin lolos seleksi dan mendapat rekomendasi dari DPP PDIP untuk menjadi bakal calon bupati pada gelaran Pilkada 2017 mendatang.

Sebelumnya, saat penyerahan berkas formulir pendaftaran di kantor DPC PDIP, panitia penjaringan menyambut Tatto bersama rombongan. Ketika berkas hendak diserahkan, ketua panitia, Rasmun Dwijo Waskito sempat melontarkan 'selamat pulang kandang'.

Seperti diketahui, pada Pilkada 2007, Tatto menjadi pasangan Probo yang diusung PDIP, PKB dan PPP. Pasangan Probo-Tatto berhasil mengalahkan pasangan Fatimah-Sayidi yang diusung Partai Golkar, Demokrat, PAN. Pada Pilkada 2012 Tatto kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Cilacap periode 2012-2017. Awalnya Tatto sempat mengambil formulir pendaftaran ke DPC PDIP, akan tetapi tiba saatnya masa pendaftaran ditutup formulir tak dikembalikan.

Ternyata Tatto pindah haluan menggunakan kendaraan Golkar yang berkoalisi dengan diusung partai PAN, Hanura dan PKPB. Tatto berpasangan dengan Ahkmad Edi Susanto yang merupakan kader Golkar. Dalam Pilkada yang diikuti dua pasangan itu, Tatto-Edi berhasil mengalahkan pasangan Novita - Muslich yang diusung PDIP bersama 8 partai pendukung. Golkar bersama koalisinya berhasil mengantarkan Tatto-Edi memimpin Cilacap untuk periode 2012-2017.

Kini ditengah situasi konflik internal Golkar yang tak kunjung reda, Tatto berpaling ke parpol lain yang lebih seksi. Bupati yang masih aktif ini memilih PDIP sebagai kendaraan politiknya untuk bertarung dalam Pilkada 2017 mendatang.