Sep
28
2020
Today
Cuaca Cilacap 01-09-2020

Berawan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Edi Optimis Direkomendasi DPP Golkar
Oleh Wagino   
Selasa, 24 Mei 2016 18:18

CILACAP, (CIMED) - Proses penjaringan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati yang dilakukan Desk Pilkada Golkar Cilacap masih berlangsung. Namun persaingan perebutan rekomendasi untuk dapat diusung partai berlambang pohon beringin dalam Pilkada Cilacap 2017 semakin seru. Pasalnya, nama Mulia Budi Arta kian santer disebut-sebut berpeluang mendapat rekomendasi dari DPP Golkar.


Seperti diketahui Budi adalah suami dari pengusaha ternama asal Cilacap Siti Fatimah yang sebelumnya maju sebagai calon Bupati Cilacap pada Pilkada 2007 lalu. Hanya saja, untuk mendapat rekomendasi dari partai yang baru saja menggelar Munaslub itu Budi harus bersaing dengan rival terberatnya yakni Akhmad Edi Susanto yang merupakan kader Golkar tulen.

Kedua kandidat ini diprediksi paling berpeluang mendapatkan rekomendasi ketimbang balon yang lain. Pasalnya kedua figur ini lebih intens turun ke tengah masyarakat.

Kendati mendapat pesaing ketat, Namun balon Bupati Cilacap yang juga petahana Wabup, Akhmad Edi Susanto optimis mendapatkan rekomendasi dari partainya untuk diusung di Pilkada Cilacap 2017 mendatang.

"Selaku kader Golkar, apapun perintah partai siap saya jalankan dengan baik. Soal rekomendasi, saya optimis,” tegasnya, Selasa (24/5/2016).

Edi mengatakan, dasar penentuan atau pemberian rekomendasi kepada kader Golkar yang ingin maju dipemilihan kepala daerah cukup jelas. Yakni tergantung hasil survei dan dukungan partai.

"Sebagai partai besar Golkar tidak akan memberikan penilaian secara fair kepada balon yang ikut penjaringan. Baik tingkat popularitas, elektabilitas, kapabilitas maupun akuntabilitas," katanya.

Edi mengaku saat ini sudah menyiapkan strategi pemenangan dan gencar sosialisasi terkait pencalonan dirinya kepada masyarakat. Selain sosialisasi, dirinya terjun ke tengah-tengah masyarakat juga untuk menampung aspirasi rakyat.

"Dengan terjun langsung ke masyarakat, saya jadi paham kondisi riil yang ada. Sehingga bisa mencarikan soluasi untuk setiap persoalan yang ada," katanya.

Disinggung terkait dengan Mulia Budi Arta yang disebut-sebut sebagai pesaing terberatnya, Edi justru menilai sebuah keuntungan bagi dirinya. Sebab, Budi yang didukung oleh SURTIMAS (Suara Hati Masyarakat) bagi Edi justru turut membantu meraih rekomendasi dari partainya.

Seperti diketahui, Desk Pilkada Golkar Cilacap sudah menjaring 11 figur yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung pada Pilkada 2017 mendatang. Mereka adalah Mulia Budy Artha, Edi Sakimun, Akhmad Edi Susanto, Yayan Rusyawan dan Bambang Suharto serta Frans Lukman. Mereka mendaftar sebagai bakal calon bupati. Namun saat pemaparan visi dan misi Frans Lukman mengundurkan diri.

Sementara yang mendaftar sebagai wabup antara lain Ninuk Trihatmani, Tribowo Sudiroharjo, Sindi Syakir dan Mujiono. Satu calon lain, Toto Yulisantoso, mengajukan cabup dan cawabup.