Sep
24
2017
Today
Cuaca Cilacap 29-08-2017

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Demokrat Resmi Usung Pasangan Tatto-Syamsul
Oleh Wagino   
Jumat, 09 September 2016 08:11

CILACAP, (CIMED) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat secara resmi mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati Cilacap dalam Pilkada serentak yang digelar Pebruari 2017 mendatang. Pasangan yang diusung yakni Tatto Suwarto Pamuji (petahana) dan Syamsul Aulia Rachman.


Seperti dikutip situs resmi Demokrat, surat rekomendasi tersebut diserahkan kepada pasangan Tatto Suwarto Pamuji dan Syamsul Aulia Rachman di ruang Sekjen DPP-PD Hinca IP Pandjaitan XIII, Kantor DPP-PD, Wisma Proklamasi 41, Jakarta Pusat, Kamis (8/9/2016).

Sekjen DPP-PD Hinca IP Pandjaitan menyampaikan, intrusksi DPP-PD kepada Ketua DPC- PD dan Sekretaris DPC-PD Kabupaten Cilacap agar H-3 sampai H+1 pendaftaran paslon dilarang keluar kota. Ada masalah atau tidak ada masalah tetap melaporkan ke DPD-PD Jateng yang seterusnya  melaporkan ke DPP-PD. Ini agar tugas konstitusional partai selesai

“Keputusan partai harus diamankan dan dijalankan dengan sungguh-sungguh oleh Ketua DPC-PD dan Sekretaris DPC-PD karena untuk mendaftarkannya harus berdua, termasuk paslon harus hadir,” ujar Hinca.

Hinca juga menyarankan agar Paslon segera membentuk timses dan menggunakan sumber daya manusia Partai Demokrat dari DPD dan DPC serta DPAC.

“Masukanlah tim sukses dari unsur DPP untuk berkampanya. DPP-PD akan mengawal sampai selesai termasuk kalau ada kasus. Kalau sudah menang, ada yang menggugat, DPP-PD akan membantu tim advokasi. Mudah-mudahan pasangan ini diridhoi Tuhan,” Hinca mengharapkan.

Di tempat yang sama Sekretaris DPD-PD Jateng Dani Sriyanto mengatakan pilkada di Kabupaten Cilacap merupakan pertaruhan nama baik Partai Demokrat  karena memiliki aset kepala derah yang berjuang bersama Partai Demokrat. Sekarang pun Tatto masih setia untuk maju di pilkada bersama Demokrat.

Calon Bupati Cilacap, yang juga petahana, Tatto Suwarto Pamuji mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Demokrat Prof Dr Susilo Bambang Yudhoyono yang telah merekomendasikannya membangun Cilacap ke depan. Ia bertekad agar Cilacap menjadi Singapore of Java.

Di Cilacap, Partai Demokrat yang mempunyai 4 kursi berkoalisi dengan PKB, PAN, PPP, dan kemungkinan Golkar. Artinya paslon ini didukung 31 kursi dari 50 kursi DPRD Cilacap.

Calon Wakil Bupati Cilacap Samsul Aulia Rachman menyatakan bahwa ia sudah meniatkan diri mengabdi bagi bangsa dan negara, melalui jalan birokrasi ataupun jalur politik.  Kandidat doktor ini  ingin mewujudkan konsep Tatto Suwarto Pamuji ke tingkat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) agar d laksanakan.

“Insya Allah kami menang karena beliau (Tatto Suwarto Pamuji) adalah petahana dan mempunyai program membangun desa yang disukai rakyat,” ujar Samsuil sembari menambahkan elektabilitas  mereka hampir 70 persen.



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda