Agu
18
2017
Today
Cuaca Cilacap 24-05-2017

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Paslon Bupati Hanya Diperbolehkan Miliki 3 Akun Sosmed
Oleh Wagino   
Rabu, 28 September 2016 16:32

CILACAP, (CIMED) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cilacap membatasi jumlah akun media sosial yang digunakan para calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung dalam Pilbup yang digelar pada 15 Februari 2017 mendatang. Hanya tiga akun resmi yang diperbolehkan untuk kemudian didaftarkan para calon termasuk tim relawannya ke KPU. Jika melanggar, pasangan calon terancam pembatalan pencalonan.


"Tiga akun resmi paling banyak yang didaftarkan ke KPU, akun ini sebagai media kampanye yang resmi nantinya. Ini sesuai peraturan KPU, setelah pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati ditetapkan," ujar Komisioner KPU Cilacap, Handi Tri Ujiono, belum lama ini.

Menurutnya, terkait dengan muatan isi materi socmed merupakan kewenangan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) untuk melakukan pengawasan. KPU hanya mengingatkan agar muatan kampanye di socmed juga harus memperhatikan ketentuan dan etika yang diatur, seperti anti SARA, tidak menghina satu sama lain dan etika lainnya.

Ditambahkan, sesuai dengan peraturan KPU, penggunaan media sosial untuk kampanye dibatasi hingga masa tenang sebelum hari pemutungan suara.

 

Seperti diketahui ada tiga kandidat pasangan calon yang telah resmi mendaftar ke KPU Cilacap untuk berlaga di pesta demokrasi yang digelar serentak pada 15 Februari 2017 mendatang. Saat ini sudah memasuki tahapan pemeriksaan kesehatan terhadap paslon. Berdasarkan jadwal di KPU Kabupaten Cilacap, penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati akan diumumkan pada 24 Oktober mendatang.



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda