Okt
30
2020
Today
Cuaca Cilacap 01-09-2020

Berawan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Harlah Ke-22, DPC PKB Cilacap Komitmen Melayani Masyarakat
Oleh Wagino   
Kamis, 23 Juli 2020 10:45

CILACAP, (CIMED) - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Cilacap menggelar Harlah ke-22. Semakin bertambahnya usia, tentu akan semakin matang. Karenanya, pada harlah tahun ini DPC PKB Cilacap berkomitmen untuk selalu melayani dan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

 

Hal itu disampaikan Sekretaris DPC PKB Kabupaten Cilacap Syaiful Musta’in disela-sela kegiatan rangkaian Harlah PKB ke-22 di Sekretariat DPC PKB Cilacap di Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Gumilir, Kecamatan Cilacap, Kamis (23/7/2020).

Dikatakan, memperingati Harlah ke-22, DPC PKB Cilacap menggelar berbagai kegiatan bakti sosial. Kegiatan diawali aksi donor darah  di Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Cilacap yang diikuti seluruh pengurus dan simpatisan PKB Cilacap. Dilanjutkan khataman Alquran di kantor DPC PKB di dengan menghadirkan 22 santri dan pengurus DPC dan santunan anak yatim. Termasuk anggota Fraksi PKB juga diminta melakukan aksi yang sama di dapil masing-masing.

"Kemudian ziarah ke makam pendiri PKB dan NU Cilacap. Malamnya, di kantor DPC PKB menyaksikan bersama live streaming detik-detik Harlah PKB serta potong tumpeng. Dilanjutkan dengan refleksi," kata Saeful Musta'in.

Saeful menegaskan, aksi melayani Indonesia menjadi spirit tema Harlah PKB. PKB, lanjut dia,sesuai dengan fitrahnya memang hadir untuk menjadi bagian untuk mengabdikan diri melayani negeri ini dalam kondisi apa pun.

"Dalam kondisi apapun Indonesia, tetap PKB ini bagian dari ingin untuk melayani agar NKRI tetap berdiri kokoh," tegasnya.

Termasuk, lanjut dia, dalam masa pandemi COVID-19, PKB juga didorong untuk mulai memikirkan bagaimana terkait dengan ketahanan pangan.

Menurutnya, hari ini PKB sudah ngomong ketahanan pangan. Apalagi secara kategori pemilih-pemlih PKB adalah kalangan petani.

"Kami sedang mencoba untuk mencari bagaimana kemudian desain kedepan PKB ini mampu untuk bersama-sama dengan petani untuk mereka semakin sejahtera.Kemudian menjamin agar stok pangan tetap tersedia, sehingga krisis pangan bisa kita antisipasi sejak sekarang ini bersamaan dengan momentum pandemi Corona," ujarnya.

Saeful berharap, diusia ke-22 ini pihaknya semakin mampu untuk melayani masyarakat. Menjadi bagian untuk memecahkan persoalan yang ada di Kabupaten Cilacap. Salah satunya, PKB berkomitmen untuk memikirkan bagaimana agar pendidikan keagaman di Kabupaten Cilacap bisa berjalan, karena regulasinya sudah ada.

"Kemudian, PKB juga mendorong pemerintah daerah agar optimal dalam mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD). Dua tahun kedepan setidaknya PAD Cilacap sudah menyentuh 800 miliar, sementara saat ini masih sekitar Rp 533 miliar. Kita berkomitmen untuk melakukan itu," pungkasnya.