Sep
28
2020
Today
Cuaca Cilacap 01-09-2020

Berawan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Musda Golkar Cilacap, Sindy Sakir Terpilih Jadi Ketua DPD Secara Aklamasi
Oleh Wagino   
Sabtu, 22 Agustus 2020 19:53

CILACAP, (CIMED) - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cilacap, Sindy Sakir terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sragen, saat Musyawarah Daerah (Musda) X yang digelar di Gedung Golkar di Jalan Perwira, Cilacap, Sabtu (22/8/2020).


Dalam sidang pemilihan yang dipimpin oleh Wirendra Tjakrawerdaya mewakili DPD 1 Partai Golkar Jawa Tengah, Sindy Sakir mendapat dukungan mutlat dari 20 pengurus kecamatan. Sementara rivalnya, Toto Yuli Santoso menarik diri. Sehingga akhirnya Sindy terpilih secara aklamasi menggantikan Akhmad Edi Susanto yang telah berakhir masa jabatannya.

Pemilihan Ketua DPD Partai Golkar Cilacap periode 2020-2025 tersebut juga dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Jateng Panggah Susanto, Ketua DPRD Cilacap, Pengurus Parpol dan tokoh masyarakat.

Ketua Pelaksana Musda X DPD Golkar Cilacap Nasun Widodo mengatakan hingga pendaftaran ditutup hanya ada dua nama calon yang mendaftar.

“Ada dua calon pada Musda ini yakni Sindy Sakir dan juga Toto Yulisantoso. Akan tetapi kemudian Sindy Sakir terpilih secara aklamasi,” katanya.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah, Panggah Susanto saat membuka Musda menjelaskan, bahwa Golkar menginginkan suatu kemenangan besar, sehingga pemilihan kandidat benar-benar selektif. Dan diharapkan ketua DPD Partai Golkar Cilacap yang baru mampu membawa partai ke arah profesional dalam berpolitik

Panggah Susanto kembali menekankan, bahwa Musda ini sudah sesuai arahan dari DPW Partai Golkar maupun ikrar Partai Golkar yang sudah sama-sama dipahami untuk bisa berperan lebih besar dalam kontribusinya untuk pembaruan dan pembangunan.

"Yang kita inginkan adanya suatu kemenangan Partai Golkar di setiap even politik. Baik even Pilkada maupun Pileg dan Pilpres dengan kerja keras, tekun, dan berdedikasi. Karena tidak ada cita-cita dicapai tanpa adanya komitmen, kerja keras, tekun, dan sabar meraih apa yang dicita-citakan," tandasnya.

Sementara, usai terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Cilacap, Sindy Sakir menyampaikan akan segera membentuk kepengurusan DPD Partai GOlkar Cilacap yang baru dalam waktu dekat agar segera bisa bekerja.