Nov
21
2017
Today
Cuaca Cilacap 29-08-2017

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim
Antisipasi Penyebar Fitnah Di Medsos, Polres Siapkan Tim Cyber Cetak
Oleh Wagino   
Rabu, 28 September 2016 21:19

CILACAP, (CIMED) - Kepolisian Resor (Polres) Cilacap menyiapkan tim cyber untuk mengantisipasi provokasi dan penyebar fitnah di dunia maya terkait Pilkada Cilacap. Tim ini memantau dan mengawasi potensi-potensi pelanggaran hukum di media sosial. Akun yang suka menghasut bakal dijerat hukum.

"Untuk mengantisipasi penyebar fitnah melalui media sosial, kita siapkan tim cyber. Juga dari Polda nanti BKO ke sini," Wakapolres Cilacap, Kompol Harry Ardyanto saat ditemui usai apel gelar pasukan Ops Mantap Praja Bumi Wijayakusuma 2016, Rabu (28/9/2016).


Nantinya, kata Harry, mereka memantau terus perkembangan dari tahapan awal sampai pelaksanaan Pilkada hingga selesai pelantikan. Jika nanti ditemukan ada pelanggaran hukum, lanjut Wakapolres, akan ditangani melalui sentra Gakumdu. Nanti laporan-laporan yang masuk akan dipilah-pilah.

"Kalau masuknya ke pidana akan kita proses," tandasnya.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cilacap membatasi jumlah akun media sosial yang digunakan para calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung dalam Pilbup yang digelar pada 15 Februari 2017 mendatang. (Baca : Paslon Bupati Hanya Diperbolehkan Miliki 3 Akun Sosmed)

Hanya tiga akun resmi yang diperbolehkan untuk kemudian didaftarkan para calon termasuk tim relawannya ke KPU. Jika melanggar, pasangan calon terancam pembatalan pencalonan.



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda