Nov
24
2020
Today
Cuaca Cilacap 01-09-2020

Berawan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim
Curug Cimandaway, Pesona Air Terjun Di Dayeuhluhur Cetak
Oleh Wagino   
Selasa, 11 Oktober 2016 20:14

Kabupaten Cilacap memiliki kekayan alam yang cukup berlimpah, termasuk potensi obyek wisata yang belum banyak dikenal secara luas. Salah satunya adalah curug Cimandaway yang menawarkan pesona alam air terjun yang dipadu dengan kesejukan hutan pinus dan perkebunan karet.


Curug Cimandaway merupakan sebuah air terjun yang berada di Desa Datar, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap. Curug yang bersumber diantara perkebunan karet milik Perhutani Banyumas Barat ini memiliki ketiinggian kurang lebih 100 meter. Namun yang terlihat jelas hanya 65 meter saja.

Keunikan curug ini adalah dari sumber airnya yakni aliran sungai yang berasal dari sungai Singaraja dan mengalir jatuh di aliran sungai di bawahnya yaitu sungai Cikawalon. Air terjun ini merupakan tertinggi di Kabupaten Cilacap.



Bukan hanya keindahan alam yang ada di obyek wisata ini, namun juga menawarkan atraksi wisata outbond. Outbond bisa dilakukan hanya dengan menyewa dari instruktur dengan harga yang terjangkau sebesar Rp 15.000 per orang. Atraksi yang tersedia mulai dari panjat dinding, climbing, menyusuri tali hingga flying fox.