Nov
21
2017
Today
Cuaca Cilacap 29-08-2017

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim
Demo Pendukung Calon Bupati Mukidi Di KPU Berakhir Rusuh Cetak
Oleh Wagino   
Selasa, 18 Oktober 2016 14:52

CILACAP, (CIMED) - Ratusan massa pendukung Mukidi yang merupakan salah bakal calon bupati Cilacap pada Pilkada 2017 menggelar aksi ujuk rasa dengan mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Mereka menuntut KPU Cilacap meloloskan Mukidi untuk menjadi calon bupati periode 2017-2022.


Massa tampak beringas, mereka terlibat aksi saling dorong dengan petugas yang dilengkapi dengan senjata lengkap dan tameng. Karena aksinya dihalang-halangi petugas, massa semakin beringas dengan melakukan tindakan anarkis.



Polisi yang dilengkapi dengan kendaraan taktis (rantis) dan 'water canon' berupaya menghalau massa dengan memecah konsentrasi mereka melalui beberapa kali tembakan air dan mengerahkan anjing pelacak. Meski sempat berusaha bertahan, massa pun akhirnya bisa didorong mundur dan bubar. Sejumlah provokator kerusuhan pun berhasil disergap.

Namun suasana demo yang berakhir rusuh tersebut  hanyalah bagian dari simulasi peragaan sistim pengamanan kota (Sispamkota) dalam rangka pengamanan Pilbup Cilacap 2017 yang digelar oleh Polres Cilacap, Selasa (18/10) di komplek lapangan Komperta Pertamina, Lomanis, Cilacap.



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda