Okt
20
2017
Today
Cuaca Cilacap 29-08-2017

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim
Dilaporkan Ke Kejaksaan Agung, Ini Tanggapan Tatto Cetak
Oleh Wagino   
Sabtu, 04 Pebruari 2017 20:56

CILACAP, (CIMED) - Calon Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji diadukan ke Kejaksaan Agung oleh mantan Sekretaris DPPKAD Cilacap, Pudjo Prasetyo. Petahana Bupati Cilacap ini diadukan terkait dugaan kasus korupsi APBD Cilacap tahun anggaran 2013.


Dalam laporannya, Tatto diduga telah membangun kolam ikan, pelebaran jalan, lampu hias, pendopo di tanah milik pribadinya dengan menggunakan APBD. Mantan Sekretaris DPPKAD dan juga Camat Adipala ini menyebut ada indikasi merugikan keuangan negara karena bangunan milik pribadi Tatto menggunakan dana APBD Cilacap.



Terkait laporan itu, saat ditemui usai debat publik calon bupati dan wakil bupati Cilacap 2017, Tatto mengaku siap membuktikan laporan itu. Namun sebelum menanggapi, calon nomor urut dua ini bahkan mengutip kata Imam Syafi'i yang mengatakan carilah pemimpin yang banyak kena panah-panah fitnah.

"Karena yang kena panah fintah adalah yang berjalan di kebenaran. Saya akan membuktikan bahwa itu semuanya tidak benar. Pemimpin itu harus siap, bupati itu harus siap difitnah, dihujat dan sebagainya," ujarnya, Sabtu (4/2/2017).

Disinggung mengenai upaya hukum yang disiapkan, Tatto mengatakan tidak ada persiapan upaya hukum.

"Saya tidak ada persiapan upaya hukum. Kita jalan saja, kita jalani ya. Semua sudah tahu, ada apa ini," tuturnya.

Dikatakan, dari dulu laporannya itu-itu juga. Bahkan, lanjut dia, sejak tiga tahun lalu dan diulang-ulang terus. Oleh karena itu semuanya harus ada pembuktian, harus clear.

"Makanya ada yang namanya klarifikasi.," kata Tatto menutup pembicaraan karena sudah ditunggu tim pemenangan yang mengawal pergi meninggalkan gedung Graha Pemuda.

Selain Kejaksaan Agung, laporan yang sama juga ditangani Bareskrim Mabes Polri. Saat ini pihak Bareskrim sudah memanggil sejumlah pihak termasuk petahana bupati Cilacap untuk dimintai klarifikasi.



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda