Agu
18
2017
Today
Cuaca Cilacap 24-05-2017

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim
Wajib Menguasai Bahasa Indonesia, TKA Diberi Batas Waktu Hingga April 2017 Cetak
Oleh Wagino   
Kamis, 23 Pebruari 2017 15:08

CILACAP, (CIMED) - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mewajibkan para pekerja asing asal Tiongkok yang masuk ke industri-industri di wilayahnya untuk menguasai Bahasa Indonesia. Para TKA diberi batas waktu hingga April 2017 untuk bisa menguasai Bahasa Indonesia.


Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan Jawa Tengah Wika Bintang, Kamis (23/2/2017) mengatakan, sesuai surat keputusan Gubernur Jawa Tengah, pekerja asing termasuk dari Tiongkok yang ada di Jateng harus menguasai Bahasa Indonesia.

Mereka diberi batas waktu sampai dengan bulan April 2017. Untuk itu para TKA melalui sponsor harus mengikuti uji kompetensi Bahasa Indonesia melalui lembaga sertifikasi yang ditunjuk, salah satunya adalah UNNES Semarang.

Sementara itu Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah M. Diah mengatakan pihaknya berkewajiban untuk melakukan penegakan hukum tidak hanya terkait keimigrasian saja akan tetapi semua aturan yang berlaku di Indonesia. Diah berjanji akan menindak tegas jika aturan tidak diindahkan.



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda