Nov
24
2020
Today
Cuaca Cilacap 01-09-2020

Berawan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim
Kirab Kampanye Damai Awali Kampanye Pemilu 2009
Oleh Wagino   
Senin, 16 Maret 2009 16:04

CILACAP, (Cimed) – Hari ini kampanye Pemilu 2009 dimulai, Di Cilacap hari pertama kampanye diawali dengan kirab kampanye damai yang diikuti 30 partai politik (parpol) peserta Pemilu 2009 menggunakan kendaraan roda dua dan empat.

Kampanye damai dimulai, Senin (16/3), sekitar pukul 09.00 WIB. Kirab mengambil star di alun-alun Cilacap yang dilepas Kapolres Cilacap, AKBP Guruh Ahmad Fahdiyanto yang didampingi Bupati Cilacap, Ketua DPRD dan Muspida Cilacap serta pengurus Parpol.

Peserta kampanye bersama ini menggunakan kendaraan roda dua dan empat lengkap dengan berbagai atribut partai seperti kaos, jaket, bendera dan baliho.

Barisan paling depan tampak mobil patwal, disusul mobil penerangan dan mobil dari KPU yang membawa seluruh bendera parpol peserta pemilu. Dibelakangnya mobil masing-masing parpol sesuai dnegan nomor urut. Sedang barisan paling belakang ratusan peserta kampanye yang menggunakan sepeda motor.

Rute yang ditempuh peserta kampanye mulai dari Alun-alun Cilacap, Jalan Jendral Soedirman, DI. Panjaitan, MT. Haryono, Nusantara, Tentara Pelajar, Jalan Raya Kuripan, Soekarno-Hatta, Urip Sumhorjo, Perintis Kemerdekaan, Gatot Subroto, S. Parman, Jendral Sudirman, Dr. Wahidin, Sutoyo, A. Yani dan berakhir berakhir di Alun-alun.

Meski diikuti puluhan mobil dan sepeda motor, namun pawai kampanye damai tersebut tidak membuat kemacetan di ruas jalan yang dilalui.

 

News Lainnya :