Sep
25
2020
Today
Cuaca Cilacap 01-09-2020

Berawan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Drainase Buruk, Jalan Pasar Kawunganten Rusak Dan Digenangi Air
Oleh Wagino   
Jumat, 21 Desember 2007 19:08
KAWUNGANTEN, (Cimed) - Genangan air hujan menyebabkan jalan Raya Pasar Kawunganten rusak akibat buruknya drainase. Kondisi rusaknya drainase sudah berlangsung lebih dari dua tahun namun hingga kini belum ada upaya perbaikan.

Berdasar pemantauan CilacapMedia, Jum’at (21/12) sepanjang jalan Raya Pasar Kawunganten mulai dari depan pasar Kawunganten hingga depan mini market Alfamart ketika hujan turun langsung tergenang air. Genangan air paling parah terjadi di depan Swalayan Kartika ketika hujan lebat jalan terendam minimal 30 sentimeter.

David, pemilik bengkel yang berada di jalan yang langganan tergenang air kepada CilacapMedia mengatakan ia terpaksa tidak berani buka bengkel saat genangan air tinggi akibat hujan lebat.

“Hujan lebat setengah jam saja air sudah memenuhi jalan, kalau pas ada mobil lewat air akan masuk ke bengkel, terpaksa saya buka kalau air sudah surut” ujar David.

Warga mengeluhkan genangan air di jalan saat turun hujan. Seringnya terendam air menyebabkan jalan banyak berlubang karena aspal mengelupas, akibatnya banyak pengguna jalan terutama sepeda motor yang terperosok lubang dan tidak sedikit yang mengalami luka parah. Kecelakaan biasanya menimpa pengguna jalan yang belum biasa melewati jalan ini.

Menurut warga setempat upaya perbaikan jalan baru sebatas tambal sulam itupun terakhir dilakukan saat menjelang kampanye Pilkada lalu. Namun perbaikan jalan tidak berarti banyak pasalnya drainase tidak berfungsi dengan baik.