Nov
22
2014
Today

Cuaca Cilacap 3-9-2014

Cerah
Suhu : 22-280C
Angin : 5-27 km/jam
Cuaca Maritim KLIK Disini

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Kelulusan SD/MI Diumumkan Sabtu Besok
Oleh Wagino   
Jumat, 15 Juni 2012 18:22

CILACAP, (CIMED) – Kelulusan SD/MI akan diumumkan Sabtu (16/06/2012) besok. Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cilacap sudah menyerahkan nilai Ujian Nasional (UN) kepada sekolah.

“Besok secara serentak kelulusan diumumkan. Hari ini hasil nilai UN itu sudah kita serahkan ke masing-masing UPT (Unit Pelaksana Teknis, red), kemudian dari UPT diserahkan ke sekolah. Hari ini juga dirapatkan di masing-masing sekolah, diharapkan besok sudah ada kelulusan” kata Kepala Disdikpora Cilacap Tulus Wibowo, Jum’at (15/6/2012).

Pihaknya belum mengetahui berapa siswa SD/MI yang tidak lulus, karena penentuan kelulusan SD berbeda dengan SMP dan SMA.

“Namun dari nilai UN yang kita lihat, mayoritas hasilnya bagus. Tapi untuk kelulusan ditentukan di sekolah. Sedangkan SMP dan SMA penentuan lulus dan tidak lulus langsung dari Disdik provinsi,” jelasnya.

Dijelaskan, kelulusan siswa SD ditentukan berdasarkan Nilai Akhir (NA) yang merupakan gabungan 60 persen nilai UN dan 40 persen nilai sekolah (NS).

Meski tidak menargetkan kelulusan SD, namun Disdikpora Cilacap memprediksi kelulusan SD/MI diatas 98 persen.

Berdasarkan data di Disdikpora Cilacap, jumlah peserta SD/MI yang terdaftar mengikuti UN sebanyak 33.554 siswa. Sementara siswa yang tidak mengikuti UN sebanyak 12 siswa.

 



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Comments 

 
0 #1 CEMAS MENGHADAPI TAHUN AJARAN BARU 2012-06-20 23:50
Lepas dari kecemasan menanti kelulusan dihadapkan pada kecemasan berikutnya : CALON SISWA BARU ADALAH MAKANAN EMPUK BAGI SEKOLAH; SSERAGAM, TITIPAN SUMBANGAN DAN ....... ANDA SEMUA TAHU
Quote
 

Posting komentar anda