Des
18
2014
Today

Cuaca Cilacap 3-9-2014

Cerah
Suhu : 22-280C
Angin : 5-27 km/jam
Cuaca Maritim KLIK Disini

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Siswa SMPLB Negeri Cilacap Sabet Juara Pertama TI OSN Provinsi
Oleh Wagino   
Sabtu, 16 Juni 2012 15:04

CILACAP, (CIMED) – Afiriyan Choirul Anam, siswa Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB) Negeri Cilacap berhasil menyabet medali emas bidang TI (Teknologi Informasi) pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) SLB tingkat Provinsi Jawa Tengah yang digelar di Boyolali pada 4-6 Maret 2012 lalu.

Atas prestasinya, siswa kelas VIII SMPLB Negeri Cilacap yang biasa disapa Anam ini berhak mewakili Jawa Tengah maju ke tingkat nasional yang akan digelar pada Oktober 2012 mendatang.

Kepala Sekolah SMPLB Negeri Cilacap, Siti Sutarmi mengaku puas atas prestasi yang diraih siswanya cukup membanggakan, sebab ini merupakan kali kedua siswanya maju ke tingkat nasional.

“Tahun 2011 Anam meraih emas dalam Olimpiade Sains Matematika dan IPA (MIPA) dan sekarang TI juara tingkat provinsi. Mohon do’a restunya supaya di tingkat nasional bisa juara satu lagi,” ujar Siti Sutarmi usai bertemu Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cilacap Tulus Wibowo di Jalan Kalimantan, Jum'at (15/6/2012).

Siti mengungkapkan, sebelum maju ke tingkat provinsi sempat khawatir dengan Anam, sebab merasa kurang percaya diri. Namun, pihaknya terus berupaya memberikan dorongan melalui guru pembimbing.

“Kemarin memang sempat down, kita terus beri semangat dan membesarkan hatinya. Dan ternyata Anam bisa dan berhasil meraih juara pertama,” ungkapnya.

Selain mendapat bimbingan di sekolah, kata Siti, Anam juga les privat komputer di rumahnya. Bahkan, setiap ke sekolah selalu membawa laptop untuk memperdalam computer.

Senada dengan Siti, Kepala Disdikpora Cilacap Tulus Wibowo mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Anam. Menurutnya, meski memiliki keterbatasan tubuh namun Anam telah menunjukan bahwa dia anak cerdas.

“Anam mampu menorehkan yang terbaik bagi Kabupaten Cilacap. Terbukti, tahun lalu juara nasional olimpiade MIPA sekarang juara komputer tingkat provinsi. Saya berharap nanti bisa meraih juara nasional,” tukasnya.

Sementara itu, Afiriyan Choirul Anam mengaku terkejut saat dirinya bisa meraih juara pertama bidang TI (komputer) Olimpiade Sains Nasional (OSN) SLB tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Saya senang bisa menang, tapi saya tidak nyangka bisa menang. Saya tidak PD karena saya belum begitu menguasai,” ujar anak pertama pasangan Zaenal Afandi dan Susila Haryati.

Menghadapi lomba tingkat nasional mendatang dengan materi membuat blog, Anam mengaku sudah mulai mempersiapkan diri diantaranya mengganti header, template dan menyisipkan animasi serta musik ke dalam blog miliknya.



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Comments 

 
0 #2 Sippp 2012-06-20 15:01
Sip deh nam...len wktu ku maen k rmhmu yh tuk ngucapin slmt lgsng...utk blog brikutny agk ribet...blajar yg rajin yah ma p guru
Quote
 
 
0 #1 smangat 2012-06-18 09:57
semangat anam dan jangan lupa persiapkan untuk lomba selanjutnya dengan belajar membuat blok yang tampilannya lebih bervariasi lagi
Quote
 

Posting komentar anda